2 Siswa SMA 1 Pariaman Berangkat ke Amerika dan Belgia


Pariaman -- Dua (2) orang pelajar SMA Negeri 1 Pariaman ikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri. Rangga Fafri Pratama ke Amerika Serikat dan Ahmad Fadil Marta ke Belgia. Kedua pelajar itu akan berangkat Agustus mendatang dan akan mengikuti program pertukaran pelajar selama 1 tahun.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Senin (24/7/2017) di Pariaman, mengatakan, prestasi akademik ditambah kemampuan bahasa Inggris yang baik, akan membuka pintu internasional bagi para siswa untuk meraih impiannya bersekolah di luar negeri.

Ia mengajak pelajar Pariaman mengasah kemampuannya masing-masing dalam hal berbahasa asing. Para pelajar menurut dia harus selalu optimis.

"Tanamkan nilai optimis bahwa kita juga bisa, dan kalau gagal, jangan mudah menyerah untuk mencoba dan mencoba lagi,” tuturnya.

Genius mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Pariaman merupakan sekolah unggul di Pariaman yang melahirkan siswa berprestasi. Alumni sekolah itu menurutnya telah banyak melahirkan pemimpin-pemimpin berprestasi.

"SMA Negeri 1 Pariaman dapat menjadi contoh bagi sekolah lain dengan menjadi pelopor pelajar yang tidak merokok di sekolah dan pelopor pelajar anti narkoba," sebutnya.

Pada kesempatan itu ia kembali menekankan bahaya narkoba yang kian hari menyasar kalangan muda. Narkoba telah menjadi musuh yang harus diperangi bersama.

"Saat ini bangsa luar terus berupaya untuk melemahkan generasi muda kita dengan narkoba. Ini terbukti dengan ditangkapnya bandar narkoba yang memasukan 1 ton narkoba ke Indonesia beberapa waktu lalu. Karena itu para pelajar harus nyatakan sikap untuk perang terhadap narkoba,” ujar Genius Umar yang juga Kepala BNK Pariaman itu.

Juned/OLP