Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius, Perbaikan Akhlak Generasi Muda Dengan Mewariskan Alquran Wajib Dibudayakan

18 Juni 2017 | 18.6.17 WIB Last Updated 2017-06-18T02:32:10Z

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengimbau seluruh umat Islam mewariskan Alquran kepada generasi muda dalam upaya memperkokoh akhlak dan budi pekerti generasi muda si tengah maraknya pengaruh negatif saat ini.

“Jika hal ini tidak diwariskan, maka tidak akan ada lagi yang mampu mengetahui dan mewujudkan perilaku berbuat baik di lingkungan kita. Maka sebagai suatu hal yang wajiblah warisan Alquran harus kita generasikan sebagai upaya pembangunan kembali mental keislaman yang berbudaya dan berakhlak,” kata Genius saat menghadiri Nuzul Qur'an di Musala Baiturrahim Kampung Baru Padusunan, Sabtu (17/6/2017).

Ia berkata bahwa hal itu wajib disampaikan pemerintah karena merupakan salah satu program perbaikan akhlak dalam suatu daerah di samping program pembangunan fisik.

Memaknai Nuzul Qur’an ini sambungnya, tentu dengan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup. Yakni dengan belajar membaca dan menterjemahkan, memahami arti, mempraktekan serta mewariskan kepada generasi penerus.

Ustazd Afrinaldi Yunas dalam tausiah menjelaskan fungsi Alquran sebagai pedoman hidup. Panitia pengurus melanjutkan dengan penggalangan dana untuk lanjutan pembangunan Musala Baiturrahman.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update