Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sikapak Palapa Cup Mulai Digelar, Pebulu Tangkis Ayo Mendaftar!

2 April 2017 | 2.4.17 WIB Last Updated 2017-04-02T02:46:02Z

Pemerintah Kota Pariaman terus menggerakan generasi muda agar gemar berolahraga. Dengan olahraga akan terbentuk generasi sehat dan kuat, di samping akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan mengharumkan nama kota Pariaman.

Bahkan, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, mengatakan, kepala desa bisa menganggarkan dana desa untuk olahraga.

"APBDes bisa dialokasikan untuk kegiatan olahraga," kata Genius Umar saat membuka Open Tournament Palapa Cup (bulutangkis terbuka) di lapangan PB Palapa, Desa Sikapak Timur, Sabtu malam (1/4/2017).

Ia menerangkan, dalam APBDes ada dua sumber dana. Yaitu bersumber dari APBN dan dari APBD. Untuk dana APBN dipergunakan untuk infrastruktur desa, sedangkan dana APBD bisa digunakan untuk program kemasyarakatan seperti olahraga, kesenian, adat dan keagamaan.

Dengan diadakan open turnamen olahraga sebutnya, akan terjalin kekompakan dari seluruh unsur yang ada. Pemuda bersatu, silaturahmi terjalin dengan baik dan generasi muda terhindar dari pengaruh negatif.

Ketua panitia PB Palapa Cup, Fakhri Zaki menjelaskan bahwa open turnamen PB Palapa Cup memperebutkan piala Wakil Walikota Pariaman dan hadiah tabanas. Semua masyarakat dapat mendaftar untuk berpartisipasi dalam turnamen.

"Panitia menyediakan 4 pool. 1 pool diperuntukan bagi atlit Porprov yang berpasangan dengan non Porprov dan 3 pool kategori umum," terang Zaki.

Bagi warga Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman bisa mendaftar mulai tanggal 1 April 2017 di Lapangan PB Palapa Desa Sikapak Timur.

ASB
×
Berita Terbaru Update