Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Minggu, Hari Konsumen di Pariaman Bertabur Hadiah

12 April 2017 | 12.4.17 WIB Last Updated 2017-04-12T12:46:35Z
Gusniyeti Zaunit



Dinas Koperindag Kota Pariaman meriahkan peringatan hari konsumen nasional tahun 2017 dengan menggelar jalan santai berhadiah dan grand final pemilihan duta konsumen Kota Pariaman tahun 2017, Minggu (16/4/2017) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan jalan santai tersebut akan dimulai dengan titik start dan finish di Pantai Gondariah Kecamatan Pariaman Tengah.

Direncanakan dalam kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Walikota Pariaman, forkopimda Pariaman, pimpinan BUMD dan 5000 masyarakat Kota Pariaman. Selain dimeriahkan dengan panggung hiburan, jalan santai hari konsumen nasional juga akan bertabur hadiah undian dari panitia.

Kepala Dinas Koperindag Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit, Rabu (12/4), mengatakan bahwa kegiatan jalan santai dilaksanakan dalam memeriahkan peringatan hari konsumen tahun 2017.

"Ini salah satu rangkaian peringatan hari konsumen yang kita laksanakan di Kota Pariaman," ujarnya.

Sementara itu terkait sangketa konsumen di Kota Pariaman, Gusniyetti yang biasa disapa Yet itu menjelaskan selama awal tahun hingga April 2017 terdapat 6 laporan persoalan sangketa konsumen dan telah diproses melalui BPSK.

"Dari 6 laporan yang masuk, Diskoperindag telah melakukan mediasi dan persoalan konsumen tersebut, telah selesai," pungkasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar memuji langkah pemerintah dalam memperhatikan konsumen. Warga Pariaman sebagai konsumen harus mendapat perlindungan dan pengetahuan seluas-luasnya tentang hak mereka.

"DPRD mendukung acara tersebut. Konsumen tentunya lebih memahami hak-hak mereka yang dilindungi oleh hukum terhadap setiap produk yang mereka beli," ujar Syafinal.

Adanya sengketa konsumen, imbuh Syafinal, menandakan konsumen Pariaman kian cerdas menyikapi hak mereka. "Masyarakat Pariaman menuntut hak mereka sebagai konsumen adalah pertanda bagus. Itu kesadaran konsumen akan hak mereka," pungkas Syafinal.

Nanda
×
Berita Terbaru Update