Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow! Pantai Gandoriah Siap-Siap Disalip Pantai Kata

7 Februari 2017 | 7.2.17 WIB Last Updated 2017-02-07T13:31:55Z


Sejumlah sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan MTQ Ke-37 di Pantai Kata segera dilengkapi. MTQ tingkat Sumbar itu akan digelar akhir tahun 2017 di Pariaman dengan konsep wisata bahari, lengkap dengan pulau buatannya. MTQ akan diikuti oleh 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

“Saat ini kita telah memulai proses persiapan lelang untuk melengkapi sarana yang ada di taman Pantai Kata, sebagai tempat utama diselenggarakannya MTQ,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Kota Pariaman Asrizal di Pariaman, Selasa (7/2/2017).

Ia menambahkan, rencana awal pembangunan taman di Pantai Kata memang untuk ajang MTQ. Mengingat Pariaman sebagai kota wisata terbuka berbasis islami, pihaknya akan terus mengembangkan sejumlah sarana di pantai tersebut.

"Agar selama dan sesudah MTQ Pantai Kata tetap punya ikon wisata bernuansa religius," imbuhnya.

Ia meneruskan, di taman pantai tersebut akan dibangun pustaka agama, sedangkan bangunan baru diperuntukan bagi para juri MTQ.

"Kita meminta dukungan masyarakat untuk kelancaran pembangunan agar kita sukses sebagai penyelenggara sekaligus prestasi selaku peserta dalam MTQ ke-37 nanti," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengimbau seluruh unsur lapisan masyarakat agar saling mengingatkan dan meningkatkan budaya tegur demi sterilnya kawasan pantai dari pasangan yang berniat mesum.

"Jangan dibiarkan, begitu kedapatan ditindak. Yang kita harapkan adalah budaya tegur dan saling mengingatkan, jika ada yang janggal silahkan tegur secara sopan dan katakan bahwa kawasan pantai Pariaman dilarang berbuat demikian," kata dia.

TIM
×
Berita Terbaru Update