Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komunitas Ini Paling Getol Basmi Sampah di Kawasan Wisata Pariaman

20 Februari 2017 | 20.2.17 WIB Last Updated 2017-02-20T13:46:58Z



Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman kembali bersihkan Pantai Gandoriah dan Pulau Angsoduo, Minggu (19/2/2017). Kegiatan itu dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat dan wisatawan agar peduli kebersihan dan lingkungan hidup.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga dan membersihkan daerah kita. Kita coba menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah ke tempat yang telah disediakan," ujar Ketua FKH Kota Pariaman Junaidi.

Ia menyatakan, walau hingga saat ini ada sekitar 300 tenaga kebersihan di Kota Pariaman, apabila tidak ada kesadaran masyarakat akan kebersihan, maka persoalan sampah tak akan pernah terselesaikan.

FKH yang berdiri sejak tahun 2013 tersebut memiliki komitmen dalam memelihara kebersihan dan lingkungan hidup. Mereka acapkali mengadakan kegiatan bertema lingkungan semacam pemilihan duta kota hijau, green festival, aksi kota hijau, whorkshop hingga daur ulang sampah.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang ikut dalam aksi bersih tersebut, berharap akan banyak lahir komunitas peduli lingkungan di kota yang dipimpinnya tersebut.

Ia mengapresiasi FKH dalam mebersihkan kawasan wisata dari sampah, disamping melakukan edukasi kepada masyarakat lainnya.

"Jika kota kita bersih, wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman," kata dia.

TIM
×
Berita Terbaru Update