Kelompok Dasawisma Terbaik Sumbar Ada di Desa Marunggi



Astuti, kader Kelompok Dasawisma Melati IV Desa Marunggi, Pariaman Selatan, terpilih sebagai Ketua Kelompok Dasawisma terbaik di Sumatera Barat. Ia menyisihkan kelompok Dasawisma terbaik lainnya dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat.

Penetapan dilakukan setelah Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar Nevi Irwan Prayitno bersama timnya melakukan penilaian terhadap Kelompok Dasawisma Melati IV Desa Marunggi yang mewakili Kota Pariaman.

Nevi menyatakan, kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak dalam berbagai kegiatan PKK yang bersentuhan langsung dengan keluarga dan lingkungan di tengah masyarakat.

Dasawisma menurut dia memiliki peran dan peluang besar untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan mandiri. Ia menginginkan kelompok Dasawisma menjadi penyambung langsung program pemerintah kepada keluarga.

"Ibu Astuti akan mewakili Sumatera Barat dalam lomba di tingkat nasional," pungkasnya.
 

Senada dengan Nevi, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengakui bahwa kelompok Dasawisma merupakan tonggak kokoh ketahanan dan kesejahteraan keluarga di tengah masyarakat.

Dengan adanya Dasawisma, ujar dia, seluruh program PKK langsung dirasakan oleh keluarga sehingga meningkatkan sumberdaya mereka.

"Kelompok Dasawisma telah mempersiapkan diri lebih profesional terutama dalam hal penyediaan gizi yang seimbang dan pendidikan yang baik dan terencana," ucapnya.

TIM