Pariaman Tengah Pertahankan Juara Umum MTQ




Kecamatan Pariaman Tengah kembali meraih juara umum MTQ ke-7 tingkat Kota Pariaman yang digelar sejak 17 November lalu di Pariaman Utara. Kemenangannya itu sekaligus mempertegas posisinya sebagai juara bertahan.

Pariaman Tengah berhasil meraih juara I di sembilan (9) cabang perlombaan, juara II di 11 cabang dan posisi III di 3 perlombaan. Posisi runner up ditempati oleh Kecamatan Utara, disusul Pariaman Timur dan Pariaman Selatan.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Minggu (20/11), saat acara penutupan berharap agar MTQ dimaknai seutuhnya, bukan sekedar perlombaan saja.

Kegitatan religius melalui MTQ yang digelar pemerintah, kata Genius hendaknya meninggalkan bekas di tengah masyarakat untuk berdiri kokohnya syiar Islam.

"Dengan MTQ kita berharap berpengaruh positif dan nyata bagi masyarakat agar selalu gemar membaca dan mengamalkan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Pemko Pariaman menurutnya begitu semangat dan gencar dalam pembangunan sumberdaya manusia Pariaman berbafaskan Islami. Berbagai kegiatan dan program dilaksanakan untuk memaksimalkan upaya tersebut.

"Program magrib mengaji yang sedang berjalan saat ini mendapat sambutan positif dan punya tempat di hati masyarakat. Mesjid dan musala yang kita kunjungi, makin hari kian ramai oleh para jamaah yang ingin salat berjamaah dan mengaji," sebut Genius.

Genius menekankan pentingnya penanaman agama sejak dini bagi generasi muda Pariaman agar terbentengi dari pengaruh negatif penyakit masyarakat seperti judi, miras, kenakalan hingga penyalahgunaan narkoba.

TIM