Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Masuk Pilot Project Program Nusantara Sehat Kemenkes RI

4 Oktober 2016 | 4.10.16 WIB Last Updated 2016-10-04T11:58:41Z


 

Perjuangan jajaran pemerintahan Kabupaten Padangpariaman dibawah kepemimpinan Ali Mukhni-Suhatri Bur untuk mendapat atensi pemerintah pusat demi kebaikan masyarakat bumi tuah sakato, menuai hasil.

Terbaru, Bupati Ali Mukhni bersama kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar yang juga mantan PJ Bupati Padangpariaman Rosnini Safitri diundang ke Jakarta untuk menandatangani Nota Kesepahaman Nusantara Sehat sebagai program terbaru dari Kementerian Kesehatan RI.

"Alhamdulillah, minggu lalu kita bersama Dinkes Sumbar telah tekan MoU dengan pemerintah pusat dimana Padangpariaman ditunjuk sebagai pilot project program layanan kesehatan yang diberi nama Nusantara Sehat. Nanti kita pusatkan lokasinya di Puskesmas Sikucur, Kec. V Koto Kampung Dalam. Mohon dukungannya," kata Bupati Ali Mukhni saat pencanangan pemberian obat filariasis di Aula IKK Paritmalintang, Senin (3/10).

Dikatakan, kepercayaan yang diberikan karena kepedulian dan keseriusan Padangpariaman dalam menjalankan program gagasan Bupati Ali Mukhni bertajuk “Padangpariaman Sehat” yang sudah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

Adapun manfaat yang bisa didapat melalui nota kesepahaman ini adalah dengan menguatnya sokongan kementrian kesehatan terhadap upaya pembangunan kesehatan di Padangpariaman, lewat pengiriman tenaga medis khusus yang dinaungi oleh kemenkes.

“Kita akan dibantu terkait dengan penetapan dokter umum, perawat, bidang, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, analisis laboratoruum, tenaga gizi dan tenaga kefarmasian,” kata Bupati didampingi Sekda Jonpriadi.

Menurutnya, sokongan penyediaan SDM seperti itu memang sangat berarti bagi Padangpariaman, mengingat luasnya wilayah dan sebaran penduduk yang ada.

“Tenaga kesehatan kita sudah kita maksimalkan kerjanya. Tentu, dengan support seperti yang akan kita peroleh lewat program Nusantara Sehat ini, akan semakin meningkatkan keprimaan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat kita,” pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update