Meriahkan Tahun Baru Islam IPNU Padangpariaman Gelar Lomba Shalat Jenazah




Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Padangpariaman sukses menyelenggarakan berbagai lomba dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah, 1 Muharram 1438 Hijriyah. Lomba yang diselenggarakan meliputi lomba shalat jenazah, lomba azan, fahmi Al-Qur’an dan hafizh al-Qur’an.

Ketua PC IPNU Padangpariaman Fauzan Ahmad mengatakan, Senin (3/10) di Padangpariaman, penyelenggaraan lomba berlangsung sejak Selasa (27/9) hingga Jumat (30/9) di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al-Hikmah, Sungai Bais, Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Kabupaten Padangpariaman. Sedangkan acara puncak berlangsung Sabtu (1/10) malam dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. 

“Puncak acara juga dimerihakan dengan penampilan shalawat dulang Sinar Barapi dengan Arjuna Minang. IPNU juga memberikan penghargaan kepada Ketua Pesantren Nurul Yaqin Al-Hikmah  M. Taher Dt.Rajo Mudo dan Pimpinan Nurul Yaqin Al-Hikmah  M. Almunawwir M.Pd.I Tuanku Sidi Ibrahim,” kata Fauzan.

Menurut Fauzan, masyarakat  di sekitar pesantren Nurul Yaqin Al-Hikmah menyambut baik berbagai lomba yang diadakan IPNU Padangpariaman.  “Kegiatan ini merupakan sosialisasi IPNU ke tengah masyarakat. Apalagi daerah ini kultur Nahdlatul Ulamanya kuat. Sehingga masyarakat patut mendukung kegiatan IPNU. Karena dengan hadirnya IPNU, para pelajar dari masyarakat di sini bisa bergabung dan memperkuat IPNU di Padangpariaman,” kata Fauzan menambahkan.

Dikatakan Fauzan, masyarakat ternyata menyambut baik kehadiran IPNU. Buktinya, masyarakat langsung menawarkan kepada IPNU agar menyelenggarakan acara serupa seminggu ke depan di lokasi yang berbeda. “Karena masyarakat yang minta, IPNU tentu siap melaksanakannya. Apalagi masyarakat mendukung,” kata Fauzan alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, Pakandangan, Kabupaten Padangpariaman ini.

Ketua Pesantren Nurul Yaqin Al-Hikmah  M. Taher Dt.Rajo Mudo  sangat mengapresiasi  kerjasasama IPNU dengan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al-Hikmah. Ke depan kami pun berharap IPNU bisa lebih eksis di tengah masyarakat, terutama di kalangan pelajar. 

AT