Genius Kukuhkan Remaja Mesjid di Tungkal Utara


 



Wakil Walikota Pariaman menyebut pemuda adalah bagian terpenting dalam sebuah keluarga. Ia merupakan jiwa dalam keluarga. Pemuda merupakan jantung kehidupan dalam masyarakat. Dan pada setiap revolusi, pemuda merupakan penentu dalam meraih keberhasilan.

Hal ini disampaikan Genius Umar pada acara pengukuhan sekaligus pembukaan remaja Mesjid Nurul Iman di Desa Tungkal Utara, Pariaman Utara, Senin malam (24/10).

Dikatakan, apabila pemuda jiwa keluarga, maka mereka harus memiliki iman yang kuat. Jika pemuda adalah jantung masyarakat, maka mereka harus bersikap jujur dan tanggug jawab pada amanah. Apabila pemuda  menjadi penentu keberhasilan suatu program atau cita-cita, maka pemuda harus cerdas dan disiplin dalam memanfaatkan waktu dan kesempatan.

“Sebagai pemuda Islam, sudah seharusnya selalu berhati-hati dengan berbagai godaan yang datang, terutama yang berasal dari kaum-kaum yang mengancam eksistensi Islam. Walaupun para pemuda adalah manusia yang jiwanya mudah bergolak, namun jika memiliki bekal iman yang kuat, apapun bentuk pengoyak persatuan aqidah niscaya dapat ditolak,” jelasnya.

Melalui Remaja Mesjid yang telah dibentuk itu, ucap Genius, hendaknya semua harus didasari pada hati yang tulus karena banyak yang akan diperoleh pemuda melalui kegiatan mesjid.

Hadir dalam acara Camat Pariaman Utara Afwandi, KUA Pariaman Utara Defrinal, Kepala Desa Tungkal Utara Zaini dan masyarakat serta remaja yang tergabaung dalam Remaja Mesjid Nurul Iman.

TIM