Gedung Baru Pengadilan Negeri Pariaman Mulai Dibangun




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Padangpariaman hadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pengadilan Negeri IB Pariaman, Rabu (5/10). Peletakan batu pertama bangunan tersebut dilakukan oleh Kepala Pengadilan Tinggi Padang, Husni Rizal yang sekaligus menandatangani prasasti pembangunan.

Menurut Kepala Pengadilan Negeri Pariaman, Admiral, gedung tersebut diusulkan untuk dibangun sejak tahun 2013 karena beberapa bagian struktur bangunan sudah mulai rusak.

"Disamping itu di sini juga tercatat tiga kali dilanda banjir yang mengakibatkan arsip dan perangkat kantor rusak," sebut Admiral.

Disaat yang sama Kepala Pengadilan Tinggi Padang, Husni Rizal menyatakan bahwa untuk pembangunan gedung tersebut dianggarkan dalam dua tahap. Tahap pertama tahun 2016 dengan anggaran sejumlah Rp5 milyar dan untuk tahun 2017 senilai Rp9,7 milyar.

"Pembangunan dilakukan untuk menunjang pelayanan pengadilan sesuai dengan visi dan misi Mahkamah Agung RI yaitu untuk mewujudkan pelayanan keadilan bagi pencari keadilan lebih optimal," kata Husni Rizal.

Dia berharap agar pelaksanaan kegiatan pembangunan selesai tepat waktu dengan pengawasan semua pihak. Dengan adanya bangunan yang resperentatif diharap membangkitkan motivasi pegawai untuk bekerja lebih optimal.

Peletakan batu pertama juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

TIM