Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Buka Piaman Extreme Offroad 2016

21 Agustus 2016 | 21.8.16 WIB Last Updated 2016-08-21T06:14:20Z



Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, buka secara resmi ajang sport-tourism Piaman Extreme Offroad 2016 di Pantai Gandoriah yang juga titik start olahraga menantang adrenalin tersebut.

"Piaman Extreme Offroad 2016 ini, adalah kali kedua dilaksanakan di Pariaman dan berlangsung dari tanggal 19 s/d 21 Agustus mendatang," kata dia, di Pantai Gandoriah, Jumat (19/8).

Genius Umar menyatakan Piaman Extreme Offroad 2016 momentum bagi promosi wisata Pariaman. Disamping itu, imbuhnya, ajang tersebut diharap mampu mengembangkan minat masyarakat Pariaman terhadap perkembangan olahraga otomotif.

"Event ini kita harapkan bukan hanya sebagai penyalur hobi dan ajang silaturahmi bagi para penggemar extreme offroad saja, tetapi juga dapat memotivasi masyarakat dan para peserta mengasah kemampuannya menekuni bidang otomotif, dengan tetap menjaga ketertiban berlalu lintas," kata dia.

Di Kota Pariaman, sambungnya, sangat kompleks medan/tantangan dilalui peserta, mulai dari medan berpasir, rawa, perbukitan sampai yang berbatu. Tantangan itu menantang para offroader dalam upaya menaklukan semua medan yang membuat iven itu kian menarik.

Disampingnya dia berharap ajang lomba kedua kejuaraan itu dijadikan sarana evaluasi bagi pihak panitia penyelenggara agar membenahi segala kekurangan dari ajang sebelumnya.

"Hal ini senada dengan yang dikatakan pihak penyelenggara. Agar untuk hadiah diberikan oleh pihak pemerintah daerah, yang mana selama ini pihak penyelenggara agak kesulitan untuk itu," ujarnya.

Perwakilan IOF (Indonesia Offroad Federation) Provinsi Sumatera Barat, Kompol Maymuspi mengatakan, acara tersebut diselenggarakan selama 3 hari bertempat di sirkuit non permanen Desa Kudu dan Padang Kunik serta Pantai Gandoriah. Piaman Extreme Offroad diikuti oleh 100 offroader dari Sumbar, Riau dan Jambi.

Hadir dalam acara Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Endro Nurbantoro, IOF Pariaman Andy Cover selaku EO dan peserta/ofisial offroader dari Sumbar, Riau dan Jambi.

TIM
×
Berita Terbaru Update