Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lapas IIB Pariaman Tertibkan Jam Besuk

9 Juni 2016 | 9.6.16 WIB Last Updated 2016-06-09T04:38:41Z



Memasuki bulan suci Ramadhan 1437H/2016 pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pariaman melakukan perubahan jadwal jam besuk bagi warga binaan di Lapas tersebut.

Menurut Kepala Lapas IIB Pariaman, Supardi, Kamis (9/6) di Karanaur, Pariaman, perubahan itu hanya terbatas pada kunjungan toleransi lewat jam dinas saja yang mana sebelumnya ada kelonggaran. Sedangkan jam besuk tetap dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB kemudian pukul 13.00 WIB s/d 14.00 WIB.

"Lewat dari jam itu para tamu warga binaan tidak diberikan izin besuk," kata dia.

Masih menurutnya, penegasan SOP di Lapas IIB dalam rangka menyeimbangkan jam dinas pegawai yang terbatas dengan kunjungan pihak keluarga.

Sedangkan untuk paket makanan dan pakaian serta berbagai keperluan warga binaan yang dibawa oleh keluarga, pihaknya mengaku masih bisa dititip kemudian disalurkan kepada warga binaan dimaksud oleh petugas lapas, jika tamu berkunjung di luar jam tersebut.

Pihak Lapas sendiri berencana menambah jumlah petugas Lapas saat lebaran nanti sebanyak 11 personil.

"Warga binaan di Lapas IIB Pariaman saat ini berjumlah 385 napi yang pada saat lebaran akan mengalami peningkatan jumlah kunjungan. Penambahan personil demi keamanan dan kelancaran pelayanan," ungkapnya.


TIM
×
Berita Terbaru Update