Ali Mukhni Akan Lakukan "Jebakan Betmen" Bagi ASN Pemakai Narkoba

Ali Mukhni terima penghargaan beberapa waktu lalu



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni apresiasi suksesnya operasi sindikat narkoba dengan nama sandi "Bersinar" oleh Polres Padangpariaman dan Polres Pariaman. Dalam hasil rekap dua resor kepolisian tersebut tertangkap puluhan pemakai dan pengedar narkoba dalam operasi yang digelar hampir sebulan itu.

"Dampak narkoba melebihi dampak terorisme. Tidak ada satu nagari pun di Padangpariaman yang bebas narkoba, tidak ada profesi apa pun yang lepas dari penyalahgunaan narkoba," kata Bupati Ali Mukhni di Padangpariaman, Kamis (21/4).

Ali Mukhni mengaku bersyukur dengan tertangkapnya salah seorang ASN di lingkungan Pemkab. Padangpariaman dalam operasi tersebut meskipun hal itu tamparan besar baginya selaku kepala daerah.

"Kami sangat mendukung sekali pemberantasan narkoba yang dilakukan kepolisian dengan begitu gencar. Kita sangat prihatin penyalahgunaan narkoba masuki semua lini profesi dari ASN hingga petani," imbuhnya.

Terkait pemberantasan narkoba di kalangan generasi muda dan yang sudah memasuki semua lini, dirinya menghimbau kepada setiap perangkat nagari, ninik mamak dan para orangtua sama-sama melakukan pengawasan.

"Tidak cukup oleh pihak kepolisian dan pemerintah saja turun tangan dalam hal ini. Semua pihak harus dilibatkan termasuk peran orangtua dalam mengawasi anaknya," sebut dia.

Dia menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan test urine secara mendadak kepada pejabat dan jajaran ASN yang dicurigai sebagai pengguna narkoba. Pihaknya akan melakukan jebakan terhadap pejabat yang baru pulang dari luar daerah.

"Ini dilakukan secara senyap. Jika terbukti akan diberikan sansi tegas. Tidak ada ampun bagi pemakai narkoba di lingkungan ASN Padangpariaman apalagi pejabatnya. Kita akan pecat," tegasnya.

OLP