Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pariaman Beri Bunga ke Pengguna Jalan

2 Maret 2016 | 2.3.16 WIB Last Updated 2016-03-02T12:38:15Z



Hari ke-2 Operasi Simpatik Tahun 2016, Polisi Lalu Lintas (polantas) Polres Pariaman menggelarnya di persimpangan Jalan R.W. Monginsidi, Jati Pariaman, Selasa (2/3).

Dengan mengenakan pakaian "anak daro" jo "marapulai" (sebutan pengantin minang), personil polantas mengatur dan memberi pelayanan kepada para pengguna jalan raya.

“Mereka bertugas menggunakan pakaian adat. Ada empat pasang personil Salantas Polres Pariaman yang bertugas seperti biasa, pakaian saja yang berbeda sekaligus membawa bunga untuk dibagikan kepada pengguna jalan raya,” kata Kapolres Pariaman, AKBP Riko Junaldy, kepada wartawan.

Kata dia, selama ini aparat selalu berpakaian lengkap saat bertugas. Jika yang menegur pengguna jalan berpakaian Polisi, orang-orang terlihat kadang merasa takut. Maka dari itu, imbuhnya, dengan mengenakan pakaian adat saat operasi diharapkan masyarakat akan tertarik dan lebih simpatik kepada polisi sehingga upaya peningkatan ketertiban berupa imbauan lebih maksimal.

Kapolres mengatakan, jika terjadi pelanggaran lalu lintas selama operasi itu hanya akan mendapat teguran simpatik, ditunjukkan kesalahannya dan aparat meminta jangan melakukan kesalahan yang sama agar tidak terjadi pelanggaran untuk kedua kalinya, kemudian memberikan bunga,

Selama operasi dilangsungkan, secara kasat mata pengguna jalan cukup tertib, baik roda dua maupun roda empat. Yang roda dua semua memakai helm dan yang roda empat memakai sabuk pengaman. Kesalahan biasanya tidak menyalakan lampu dan mengunakan helm.

“Mereka ini kita beri teguran, hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan keselamatan pengendara karena segala bentuk pelanggaran dapat menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas,” tuntasnya.

Setelah di jalan raya, Kapolres Pariaman bersama anggota juga mengunjungi Kantor Balaikota Pariaman, Kejari Pariaman, Pengadilan Negeri Pariaman serta Makodim 0308 Pariaman.

Tim
×
Berita Terbaru Update