Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemuda Pariaman Harus Mampu Jadi Pelopor dan Penggerak Pembangunan

16 Maret 2016 | 16.3.16 WIB Last Updated 2016-03-16T11:40:29Z


Asisten Tata Praja, Khaidir, buka secara resmi kemah kedaulatan bagi organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Kota Pariaman yang diselenggarakan di Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan, Selasa (15/3).

Dia menyebut, pemuda merupakan pelopor dan pengerak perubahan di garda paling depan.

"Pemuda bagi Bangsa Indonesia adalah kelompok usia yang memiliki nilai dan posisi strategis dalam masyarakat," kata dia.

Dalam sejarah perjalanan Bangsa Indonesia menurut dia pemuda selalu memiliki peran besar, baik diminta maupun secara sukarela. Berbagai momen penting Bangsa Indonesia lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda.

"Pemuda Kota Pariaman harus mampu menjadi agent of change (agen perubahan). Pemuda Pariaman harus menjadi motor pengerak kemajuan ketika terjadi proses pembangunan," imbuhnya.

Dia mengakui kemah bhakti pemuda merupakan momentum sangat baik di mana pemuda bisa memberikan suatu karya untuk pembangunan. Kegiatan seperti itu bisa dijadikan awal kebangkitan pemuda untuk memberikan andil dalam membangun.

Kegiatan tersebut, kata dia bisa dimanfaatkan sebagi momen untuk menambah pengetahuan dan tukar pengalaman para pemuda, memperkokoh persatuan dan menumbuhkan rasa empati terhadap sesama.

"Mari pemuda Indonesia kita bangkit, terbangkan bangsa ini setinggi langit, mari kita raih bersama cita-cita bangsa Indonesia," tutupnya.

Pada kesempatan ini turut hadir Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kepala Kantor Kesbangpol Yusrizal, Kabag Ops Kodim 0308/Pariaman mewakili Dandim Letkol. Arh. Endro Nurbiantoro dan Ketua KNPI Kota Pariaman, Riza Saputra.


TIM
×
Berita Terbaru Update