KNPI dan Karang Taruna Gandeng Pemuda Asean Bawa Investor ke Pariaman




Untuk menunjang visi menjadi kota tujuan wisata, saat ini Pemko Pariaman bersama seluruh lapisan masyarakat bekerjasama dalam mewujudkan visi tersebut.

Hal itu terlihat saat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Karang Taruna Kota Pariaman membuat program Asean Youth Tourism City (AYTC) yang telah ditanda tangani oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dengan Presiden Majelis Belia Malaysia (MBM) Mohamed Maliki Muhamed Rapiee pada tahun 2012 lampau.

DPD KNPI Kota Pariaman dan Karang Taruna bekerjasama dengan MBM mendatangkan 85 orang pemuda dari 6 negara Asean seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Philipina, Thailand dan Laos, akan berkunjung ke Kota Pariaman selama 3 hari dari tanggal 12 s/d 14 Februari 2016 mendatang.


Ketua Karang Taruna Adek Oswandi di Balaikota Pariaman, saat rapat dengan SKPD, Selasa (2/2) mengatakan, kegiatan yang mereka adakan dengan kunjungan pemuda lintas Asean tersebut juga sebagai ajang promosi Kota Pariaman di tingkat Asean.

"Dengan datangnya para pemuda dari Asean ini diharap menjadikan Kota Pariaman sebagai destinasi liburan baru bagi pemuda Asean," kata dia.

Selain rombongan pemuda, tambahnya, di hari kedua kunjungan yakni tanggal 13 Februari juga akan datang tamu VIP, seperti Presiden MBM yang baru Mua’amar Qhadafi Jamal Jamaluddin beserta rombongan.

"Para investor di Asean juga ikut dalam rombongan itu," ujarnya.


Menurut dia para rombongan akan disambut di rumah dinas walikota Pariaman pada Jum’at malam sekaligus jamuan makan diiringi penampilan tari dan seni.

"Selanjutnya di hari kedua diadakan penanda tanganan prasasti pemuda Asean secara simbolis oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Presiden MBM Mua’amar Qhadafi Jamal Jamaluddin, serta perwakilan pemuda Asean di Taman Anas Malik," terangnya.

Disamping itu, kata dia panitia akan mengadakan bazar sembako yang nantinya akan dijual kepada masyarakat dengan separuh harga.

"Juga pagelaran kesenian sanggar Darak Badarak, melawat ke penangkaran konservasi penyu di Ampalu, berkunjung ke Pulau Angso Duo sekaligus penanaman pohon dan bersih pulau serta mengunjungi kerajinan sulaman dan rajutan di Kecamatan Pariaman Utara," ungkapnya.


TIM