Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Partisipasi Pemilih TPS Jati Hilir Sediakan Kopi Kemasan

9 Desember 2015 | 9.12.15 WIB Last Updated 2015-12-09T09:59:37Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar beserta keluarga memberikan hak pilihnya di TPS 1 Kelurahan Jati Hilir, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu pagi (9/12).

Sebelum mencoblos, Genius dan Lucy Genius beramah tamah dengan masyarakat yang hendak memberikan hak suara di TPS tersebut.

Usai mencoblos wakil walikota itu tampak menghampiri petugas TPS menanyakan kendala dan partisipasi masyarakat setempat dalam memberikan hak pilihnya.

Di Kelurahan Jati Hilir terdapat dua TPS yaitu, TPS 1 dan TPS 2. Daftar Pemilih Tetap (DPT), untuk TPS 1 sebanyak 450 dan TPS 2 sejumlah 441. Pemilihan di kedua TPS itu berjalan aman dan lancar.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya ke TPS, petugas setempat memberikan kepada setiap pemilih satu saset kopi. Di mana kopi tersebut disediakan secara swadaya oleh masyarakat.

Hal unik tersebut mendapat pujian dan apresiasi dari Genius Umar. Menurutnya hal itu cara cerdas dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

Usai mencoblos Genius beserta istri juga meninjau sejumlah TPS yang ada di Kota Pariaman. Diantaranya TPS 1 Desa Mangguang, TPS 1 dan 2 Balai Nareh, TPS  1 dan 2 Padang Birik-Birik, dan TPS 1 Sikapak Barat.

“Cukup banyak masyarakat datang ke TPS,” kata Genius.

Dia berharap Pilgub Sumbar 2015 berjalan lancar dan aman.

"Bagi pasangan calon yang menang dalam pemilu ini diharapkan dapat memberi kemajuan untuk Sumatera Barat dan dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Bagi paslon yang belum agar berlapang dada," imbuhnya.

Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update