Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman Serahkan Bonus Atlit Porprov dan O2SN

3 Desember 2015 | 3.12.15 WIB Last Updated 2015-12-03T08:12:49Z


Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kota Pariaman, menghargai prestasi para atlit dan pelatih dengan memberikan bonus atas prestasinya meraih juara dan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XIII di Kabupaten Dharmasraya tahun 2014 dan sekaligus penyerahan bonus pada atlit kejuaraan O2SN tahun 2015, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (3/12).

Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi Kepala Disdikpora, Kanderi serta para pengurus KONI Kota Pariaman.

Genius Umar pada kesempatan itu menuturkan tujuan pemberian bonus itu merupakan ungkapan terimakasih dan penghargaan oleh Pemko Pariaman kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kota Pariaman di ajang Porprov Sumbar dengan alokasi anggaran APBD Perubahan tahun 2015. Disamping itu, kata dia, bonus tersebut juga bentuk kepedulian pemerintah kepada para atlet dan pelatih (personal).

“Kami merasa bangga atas capaian yang telah diraih oleh atlet dan pelatih. Kita (Pemko Pariaman) berharap prestasi yang lebih baik agar terus ditingkatkan untuk tahun 2016 mendatang dengan target harus masuk 8 besar di Porprov Sumbar yang akan digelar di Kota Padang di akhir tahun 2016,” kata Genius.

Genius juga berpesan kepada generasi muda agar menananamkan dalam dirinya mental pemenang. Jika hal itu sudah tertanam maka kesuksesan akan menyertainya.

"Raihlah kemenangan dalam mencapai kesuksesan dalam hidup. Karena pemuda Kota Pariaman adalah pemuda bermental juara. Kalau kita sudah mempunyai mental juara, saya jamin di segala bidang kita bisa berprestasi," dia semangat.

Prestasi yang sudah diperoleh, imbuh dia, sudah cukup baik di ajang Porprov Sumbar 2014 dengan menempati rangking 12 dari 19 kota dan kabupaten se-Sumatra Barat.

Sementara itu, Kadisdikpora Kanderi menjelaskan bahwa jumlah tim Porprov Sumbar 2014 dari Kota Pariaman adalah sebanyak 426 orang (atlet termasuk pelatih dan ofisial) dan mengikuti 21 cabang olahraga.

"Berhasil meraih 19 medali emas, 32 medali perak dan 32 medali perunggu. Sedangkan prestasi atlet tingkat pelajar yang mengikuti kejuaraan O2SN, Kota Pariaman meraih 5 medali emas, 1 medali perak dan 7 medali perunggu,” tutur Kanderi.

Kembali Genius menyebut, beberapa waktu sebelumnya Kota Pariaman juga sukses menggelar event olahraga skala nasional dan internasional di Pantai Gandoriah, diantaranya, Kejurnas Bola Voli Pantai dan Pariaman ASTC Triathlon Asian Cup 2015.

"Semuanya bertujuan untuk membangun dunia olahraga prestasi disamping ajang sport tourism agar Kota Pariaman selalu ramai dan dikenal luas baik di tingkat nasional maupun mancanegara sebagai kota tujuan wisata yang memiliki potensi tidak kalah dengan daerah lain yang lebih dulu maju dan terkenal," tandasnya.


TIM
×
Berita Terbaru Update