Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Jalur KA Duku-BIM Melaju Kencang

19 Desember 2015 | 19.12.15 WIB Last Updated 2015-12-19T04:50:56Z



Penjabat (Pj) Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri optimis dengan beroperasionalnya kereta api (KA) dari Duku ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Ia yakin masyarakat bisa menikmati multiplier effect dari keberadaan jalur dan stasiun kereta api Duku-BIM.

"Saat pertumbuhan ekonomi 7,12%, tahun 2016 kita optimis lebih meningkat lagi," kata Rosnini ketika meninjau langsung pembangunan stasiun kereta api di BIM, Kamis (17/12).

Rosnini juga memuji percepatan pengerjaan stasiun dan jalur rel KA yang sudah 90 persen dan tuntas hingga akhir tahun. Pembangunan mega proyek nasional ratusan milyar ini akan membanggakan bagi masyarakat Padangpariaman baik yang ada di ranah maupun di rantau.

"Saya lihat pengerjaan pembangunan rel KA Duku-BIM dan stasiun sudah hampir rampung. Insya Allah akan selesai pada akhir tahun dan bisa diresmikan dan dimanfaatkan masyarakat pada tahun 2016," jelas dia.

Tutur dia, penyelesaian pembangunan rel KA Duku-BIM merupakan salah satu PR atau tugas yang diberikan Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek kepada dia ketika dilantik menjadi Penjabat Bupati Padangpariaman. Tugas itu dapat dituntaskan dengan baik mulai pembebasan lahan hingga pengawasan pembangunan mega proyek prestisius itu.

"Kita sudah tuntaskan pembebasan lahan dan pembangunan berjalan lancar karena didukung oleh stakeholders serta masyarakat," ungkapnya.

Pembangunan jalur rel KA Duku-BIM, tambah Rosnini, merupakan salah satu program Presiden Joko Widodo sebagai bukti nyata pemerintah pusat memberikan dukungan atas program pembangunan pengembangan sistem transportasi berbasis rel.


"Pembangunan jalur kereta api BIM ini tentunya tidak terlepas dari bantuan, dorongan, dukungan dan doa dari semua pihak dan atas nama masyakat, kami juga sampaikan terima kasih kepada Bapak Penjabat Gubernur Reydonnyzar Moenek dan Ketua DPRD Sumbar bapak Hendra Irawan Rahim yang tidak pernah henti-hentinya memperhatikan dan mempedulikan Kabupaten Padangpariaman," ungkap Rosnini mengakhiri.
×
Berita Terbaru Update