Lucy Genius Jabat Ketua BP4 Kota Pariaman





Ketua BP4 Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Humayah melantik pengurus BP4 Kota Pariaman periode 2015-2020 bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (15/12).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kakankemenag Kota Pariaman, Kepala Pengadilan Agama, SKPD terkait, Ketua GOW, tokoh masyarakat dan para ulama.

Genius Umar sesuai  dengan tema yang diusung pada pengukuhan BP4 itu dia sebutkan, untuk menjadikan keluarga sakinah di Kota Pariaman harus dimulai dari dalam keluarga masing-masing.

Dia menambahkan, keluarga sakinah adalah keluarga yang tentram, tenang, rukun sesuai ajaran Islam yang berpedoman kepada AlQur’an dan Hadist. Keluarga bisa menjamin pendidikan, kesehatan dan memberikan pemahaman ilmu-ilmu agama terhadap keluarganya.

"Kalau ini sudah tercapai maka mewujudkan Pariaman kota sakinah bisa terwujud,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Kakankemenag Kota Pariaman Yetrizal Khatib. Ia berujar keluarga sakinah akan tercapai kalau di dalam rumah tangga itu dihuni isteri dan suami shaleh dan shalehah serta anak-anak yang shaleh dan shalehah pula.

Pada kesempatan itu, Humayah mengatakan fungsi dan peran BP4 sangat penting untuk meningkatkan kualitas perkawinan disamping sebagai mediasi advokasi dalam perkawinan di pengadilan agama.

Acara pengukuhan BP4 Kota Pariaman juga diisi dengan FGD (Focus Group Discussion). Terpilih sebagai Ketua BP4 periode 2015-2020 Lucyanel Arlym isteri Wakil Walikota Pariaman sekaligus Ketua GOW dengan Sekretarisnya Firtrison Effendi.

Reza/OLP