Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Amran: Daripada Nonton Orgen dan Karaokean Mending ke Majelis Taklim

2 Desember 2015 | 2.12.15 WIB Last Updated 2015-12-02T12:42:50Z


Asisten Adm. Ekbangkesra Ali Amran menuturkan, tidak dapat dipungkiri fenomena masayarakat saat ini lebih senang berkumpul di tempat-tempat seperti orgen tunggal, tempat karaokean, dan tempat hiburan lainnya.

"Ini sungguh sangat disayangkan, majelis ta’lim seharusnya menjadi tempat yang di gandrungi, dan disenangi," kata dia saat membacakan sambutan Bupati Padangpariaman pada pembukaan pembinaan Mejelis Taklim beberapa waktu lalu.

Disamping itu, sebut dia, seiring berkembangnya teknologi dan informasi, kebanyakan anak muda lebih cendrung berkumpul dan membuat komunitas di dunia maya, mereka lebih cendrung membahas hal yang mubazir dan tidak bermanfaat.

"Inilah tantangan besar bagi para pengurus majelis taklim yang ada sekarang. Saya yakin niat baik kita dalam membangun eksistensi dan kelembagaan majelis ta’lim ini akan selalu dibantu oleh Allah SWT," imbuh dia.

PR besar bagi pengurus majelis taklim saat ini, tuturnya adalah bagaimana membuat anggota dan masyarakat merasa nyaman dalam mejelis, karena selain permasalahan dari luar, persoalan internalpun sangat mempengaruhi eksistensinya sebuah majelis.


Hal itu dia ungkapkan di Islamic Center STIT Syekh Burhanuddin Pariaman, dihadiri oleh seluruh pengurus majelis taklim sekabupaten Padangpariaman. Acara yang digagas oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Padangpariaman itu dilaksanakan selama 3 hari.

Lebih lanjut Ali Amran menyampaikan harapan kepada pengurus majelis agar bisa membuat inovasi, terobosan yang menantang anggota majelis sehingga bersemangat menghidupkan dan menyemarakannya.

"Salah satu contoh mungkin dengan menjadikan mejelis ta’lim ini sebagai sebuah lembaga keagaamaan dan lembaga sosial, dengan membentuk koperasi, atau yayasan dengan mendirikan lembaga pendidikan Islam, seperti sekolah taman kanak kanak, PAUD, dan lain sebagainya," ide dia.

Sementara itu, menurut  Kabag Kesra Elda Husniwar bahwa pembinaan majelis ta’lim bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan untuk dapat mempertahankan eksistensi dan mampu mengembangkan majelis taklim menjadi sebuah badan atau lembaga yang keberadaannya menjadi ikut diperhitungkan di tengah masayarakat.


TIM
×
Berita Terbaru Update