Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Triathlon Asian Cup 2015: Jangan Kaget! Beginilah Tegasnya Duet Mukhlis Genius saat Memimpin Rakor

16 November 2015 | 16.11.15 WIB Last Updated 2015-11-16T13:06:07Z




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar terlihat melakukan pembenahan kinerja kepada seluruh jajaran SKPD saat memimpin rapat koordinasi persiapan event Triathlon Asian Cup tahun 2015 di Kota Pariaman. Rapat yang berlangsung produktif itu dilaksanakan di ruang rapat walikota, Senin (16/11).

Mukhlis beberapa kali menghujam SKPD dengan pertanyaan menukik terkait persiapan yang mereka lakukan di dinasnya.

"Semuanya harus dipikirkan secara matang, tidak boleh ada yang terlewatkan karena event ini skalanya internasional," kata Mukhlis.

Rapat yang juga diikuti oleh Polres Pariaman, Kodim 0308/Pariaman, BUMD se Pariaman, panitia lokal dan undangan terkait persiapan acara itu, Mukhlis dan Genius sama-sama atraktif menukuk potensi terjadinya kekurangan saat Triathlon berlangsung nanti.

"Area parkir harus jelas, peran Humas harus ditingkatkan. Sekarang saya bertanya, sudah berapa kali berita tentang Triathlon keluar di media?," tanya Mukhlis. Ruangan hening.


"Bagiamana dengan oksigen? Apakah sudah dipersiapkan? Kita menyelenggarakan olahraga paling keras di dunia!," tanya Mukhlis yang tahu bahwa oksigen luput dari persiapan SKPD terkait.

Kemudian saat Genius menanyakan kemana Satpol PP di rapat itu.

"Tidak satupun saya lihat mewakili, apakah mereka tidak diundang?," tanya Genius tajam.

"Kita undang (Pol PP) Pak Wawa," jawab Kepala Dinas Budpar Efendi Jamal.

Triathlon Asian Cup 2015 yang akan dihelat selama dua hari, yakni 28-29 November nanti, di rakor tersebut dibahas peran masing-masing SKPD, termasuk bantuan personil TNI Polri serta BUMD.

Juga dijelaskan rute, kapasitas hotel, atraksi pembukaan acara, hingga pemutaran video potensi wisata yang dimiliki Kota Pariaman.

"Semua hotel harus didata kelayakannya. Jika tidak bersih, AC nya tidak hidup, coret dari daftar inap tamu dan peserta," Mukhlis menegaskan.

Dari data yang kami terima dari panitia lokal Triathlon Asian Cup 2015, pihak Polres Pariaman menurunkan 200 personel pengaman rute, Pol Air 11 personil, 30 personil Kamla 2 jet. 3 perahu karet dan 3 speedboat oleh Korem dan anggota Satpol PP Kota Pariaman beserta Dinas Perhubungan.

Sementara itu, Nofriadi Syukri, salah satu panitia dari Dinas Budpar menyebutkan, pada tanggal 21 atau 25 November, Mark Sungkar selaku Ketua Panitia utama akan mengundang seluruh media.

"Nanti ada rapat khusus Mark Sungkar dengan media  terkait Triathlon Asian Cup 2015," sebut Nofriadi.

OLP
×
Berita Terbaru Update