Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow, 6 Bus Sekolah Gratis Baru Sudah Tiba di Pariaman

27 Oktober 2015 | 27.10.15 WIB Last Updated 2015-10-27T12:42:14Z



Setelah mulai operasionalnya tiga unit bus sekolah sejak  tahun 2014, Pemko Pariaman menambah enam (6) unit bus sekolah baru. Sebagaimana dikatakan Walikota Pariaman melalui Kepala Dishubkominfo Agusriatman, hal itu untuk merealisasikan wujud pengembangan kota pendidikan dalam rangka kota layak anak.

"Dengan melakukan penambahan enam unit bus sekolah gratis yang akan diperuntukan bagi sekolah-sekolah yang tidak terjangkau oleh angkutan umum merupakan bagian dari visi-misi walikota," kata dia Halaman Kantor Dishubkominfo, Terminal Jati Pariaman, Senin (26/10).

Kedatangan enam unit bus sekolah itu diterima langsung olehnya.

Enam unit bus mitsubishi itu dibuat oleh karoseri new armada new coaster oleh rekanan perusahaan PT. Suka Fajar Padang.

Agusriatman menyebut, bus sekolah baru itu akan beroperasi pada rute-rute sekolah yang tidak dijangkau oleh angkutan umum yang telah dipetakan sebelumnya.

“Sebelum bus-bus baru ini dioperasikan, akan terlebih dahulu dilakukan pengecekan ulang dan di keur sebagai standar layak jalan. Kemudian kita launching bersama yang nantinya akan dilepas langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman,” ucap dia.

Kata dia, pengadaan bus sekolah gratis juga bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas para pelajar dan upaya peningkatan proses belajar mengajar serta mengurangi angka kecelakaan pada anak usia sekolah di Kota Pariaman.


Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update