Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengejutkan! Pasukan Baris Berbaris MAN Lubuk Alung Kalahkan Sekolah "Semi Militer" SUPM Pariaman

23 Oktober 2015 | 23.10.15 WIB Last Updated 2015-10-23T06:14:54Z

Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Jonpriadi mengatakan kegiatan baris berbaris sangat positif digelar secara rutin karena banyak manfaat yang dapat dipetik. Salah satunya, kegiatan itu dapat mengajak dan mendidik generasi muda tentang nilai-nilai kedisiplinan serta memaknai pentingnya persatuan dan kekompakan.

Bangsa-bangsa yang maju, kata dia adalah bangsa yang disiplin, lembaga-lembaga yang maju adalah lembaga yang SDM-nya disiplin. Kedisiplinan perlu ditekankan sejak dini kepada generasi muda mengingat merekalah yang nantinya menggantikan dan meneruskan estafet pembangunan bangsa.

“Kita berharap agar disiplin ini dimulai pada usia dini, mulai dari SMP, SMA, mari maknai kegitan ini sebagai bentuk pembelajaran kedisiplinan, kekompakan dan nilai kebangsaan.”

Hal demikian dikatakan Jonpriadi, mewakili Bupati Padangpariaman saat membuka acara lomba PBB (pasukan baris berbaris) tingkat SMP/SMA sederajat se-Kabupaten Padangpariaman Selasa lalu (20/10).

Kegiatan tahunan yang digagas dan dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol Padangpariaman tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggala 20 s/d 23 Oktober 2015, dengan perserta selururuh SLTP/SMA sederajat  sekabupaten Padang Pariaman dengan mengambil tema “Dengan Lomba PBB Kita Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda”.

Sementara itu kepala Kantor Kesabngpol Padangpariaman Yusmanda, tim dewan juri diambil dari Perwira TNI Kodim 0308 Pariaman yang diketuai oleh Pelda Mardi Efendi.

Lebih lanjut Yusmanda mengatakan setelah melalui tahapan penilaian dan berbagai atraksi baris berbaris hingga penentuan pemenang hari ini (23/10) tampil sebagai juara pertama pada tingkat SLTA/sederajat adalah MAN lubuk Alung, disususul sebagai juara dua dan tiga SMA 1 Lubuk Alung dan SUPM Pariaman.

"Sedangkan pada tingkat SLTP/sederajat dijuarai oleh MTSN Kampung Dalam, diposisi dua dan tiga SMPN 2 Lubuk Alung dan SMPN 1 Batang Anai," ungkap dia.

"Dengan demikian MAN Lubuk Alung yang juga juara satu pada tahun ini akan wewakili Padangpariaman pada lomba PBB tingkat Provinsi Sumatera Barat," katanya mengakhiri.


HS
×
Berita Terbaru Update