Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Kota Pariaman, Menteri Pertanian Turun ke Sawah

16 September 2015 | 16.9.15 WIB Last Updated 2015-09-15T17:38:58Z



Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan-RI) Andi Amran Sulaiman kunjungi Kota Pariaman dalam rangka meresmikan gudang benih lantai jemur dan pencanangan tanam benih penangkar sawah. Andi Amran juga ikut turun langsung menanam padi di Desa Cubadak Air Utara, Kecamatan Pariaman Utara, Selasa (15/9).

Kedatangan menteri ke Pariaman ditemani langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Barat Reydonnyzar Moenoek beserta rombongan Muspida-prov dan jajaran.

Acara penyambutan berlangsung meriah dengan sajian pentasan seni tradisional Tari ‎Pasambahan oleh Sanggar Mustika Minang Duo.

Menteri dan Gubernur setiba di Pariaman disambut oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Dandim 0308 Pariaman Letkol. Persada Alam, unsur Pimpinan DPRD Kota Pariaman, unsur Muspida, para kepala SKPD dan Ketua Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) seluruh desa/kelurahan se-Kota Pariaman.

Menteri Amran yang tak sungkan turun ke sawah itu terlihat antusias saat menanam benih padi. Penanaman benih padi itu dilakukan guna mewujudkan gerakan nasional tanam padi dalam rangka mendukung upaya khusus pencapaian produksi 3 juta ton padi di tahun 2017 mendatang.

Andi Amran Sulaiman dalam arahannya memberikan motivasi dan semangat kepada para kelompok petani di Kota Pariaman yang hadir dalam acara itu.

Menurutnya, dengan diresmikannya gudang benih, warga harus optimis meningkatkan prestasi di sektor pertanian.

"Ini benih, silahkan ditanam, dirawat, panen serta mampu mengembangkan secara berkelanjutan,“ kata dia ketika memberikan benih padi kepada perwakilan kelompok tani Kota Pariaman.

Sementara itu Walikota Mukhlis‎ mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menteri Pertanian RI di Kota Pariaman. Menurutnya, kehadiran menteri dan langsung turun ke sawah merupakan motivasi besar bagi Gapoktan Pariaman.

Mukhlis berharap dengan kunjungan menteri akan mendorong sektor pertanian Pariaman semakin baik lagi ke depannya. Disebutkan Mukhlis, pembangunan bidang pertanian di Kota Pariaman terus mengalami perkembangan.

"Tidak hanya didukung Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), namun juga anggaran Pemprov Sumbar dan Pemerintah Pusat. Termasuk pengembangan budi daya padi di Kampung Buyung-Buyung yang kini dikunjungi Menteri Pertanian,“ kata Mukhlis.

Diakhir kunjungan, Menteri Andi Amran Sulaiman menyempatkan diri berfoto selfi bersama masyarakat petani yang telah rela menunggu berjam-jam menanti kedatangannya. 


Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update