Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Sejarah Disamping Kemegahan, Sejumlah Item di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin Akan Dibangun

29 September 2015 | 29.9.15 WIB Last Updated 2015-09-29T12:16:00Z



Pemerintah Kabupaten Padangpariaman berkomitmen memperindah salah satu mesjid kebanggaan di Ranah Minang yakni Mesjid Agung Syekh Burhanuddin (MASB) yang berada di Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis Padangpariaman.

Tahun 2015, sebagaimana dikatakan Bupati Ali Mukhni, kembali dilakukan lanjutan pembangunan mesjid tersebut dengan memasang lantai granit, pembuatan taman, loteng, tempat wudhu dan pengecatan menyeluruh bidang mesjid.

Hal itu disampaikan dia usai rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Pariaman, Selasa (29/9).


“Kita bersama Dinas PU telah cek ke Mesjid Agung Jum'at lalu. Saya harap akhir tahun ini bisa selesai semuanya,”  kata Bupati yang juga Ketua LPTQ Padangpariaman itu.


Ditambahkannya bahwa untuk tempat wudhu, ia menyarankan penambahan kran air agar jemaah basapa yang jumlahnya mencapai ratusan ribu orang tidak terlalu lama mengantri. Agar jamaah tidak kehujanan, dia juga meminta dipasang kanopi antara mesjid dan tempat wudhu.


“Saya minta tempat wudhunya ditambah menjadi luas  dan dipasang kanopi biar jemaah nantinya tidak kehujanan,” kata Bapak tiga putra itu.


Ali Mukhni menegaskan bahwa MASB merupakan Mesjid Agung satu-satunya di Padangpariaman. Mesjid ini merupakan tempat bersejarah bagi umat Islam karena di sinilah ulama Syekh Burhanuddin, orang yang pertama kali menyebarkan agama Islam di Sumatera Barat dimakamkan.


“Sesuai harapan masyarakat, ke depan kita jadikan mesjid ini mesjid yang megah seperti yang ada di Mekkah,” pungkas Ali Mukhni yang kerab dijuluki Bupati pembangunan itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update