Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Ali Mukhni Beberkan Resep Kenapa Kawasan Padangpariaman Banjir Mega Proyek Nasional

29 September 2015 | 29.9.15 WIB Last Updated 2015-09-29T11:47:57Z



Bupati Ali Mukhni mengatakan pesatnya pembangunan di Padangpariaman karena adanya peran aktif ninik mamak untuk mempercepat proses pembebasan lahan sehingga Kabupaten Padangpariaman dipercaya sebagai darah pusat kegiatan mega proyek nasional.

Bahkan sering kali mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan bahwa untuk pembebasan lahan tirulah ke Kabupaten Padangpariaman. Telah ribuan hektar yang dibebaskan tanpa ada riak yang begitu berarti.

Hal tersebut dia sampaikan usai malewakan gala Nazwir Surin Datuak Rajo Endah, Suku Tanjuang, Nagari Gadur, Kecamatan Enam Lingkung, Minggu (27/9).

"Alhamdulillah peran ninik mamak sangat urgen dalam akselerasi pembangunan terutama dalam pembebasan lahan. Pemerintah selalu merangkul ninik mamak, alim ulama, perantau dan seluruh lapisan masyarakat," kata peraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan 2015 itu.

Ali Mukhni juga berharap antara pemerintah daerah dan ninik mamak selalu bersinergi dalam pemberantasan penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran, minuman keras serta judi.

"Segera kita akan adakan pertemuan dengan ninik mamak untuk kesepakatan regulasi pemberantasan penyakit masyarakat, keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat," kata Alumni Lemhanas 2012 itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update