Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Cara Anak SD Pariaman Berkampanye

10 September 2015 | 10.9.15 WIB Last Updated 2015-09-10T11:30:03Z



Dalam rangka ciptakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari dini, Dinas Kesehata Kota Pariaman mengadakan Lomba Duta Lingkungan Sehat tingkat Kota Pariaman yang diikuti oleh para pelajar tingkat SD (Sekolah Dasar) se-Kota Pariaman, Kamis (10/9).

Anung Respati selaku Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bidang Promkes dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Pariaman itu disela-sela acara mengatakan bahwa tujuan lomba diadakan untuk menanamkan perilaku hidup sehat dan bersih bagi anak-anak.

"Nantinya kami berharap anak-anak ini akan menyebarkan perilaku PHBS kepada teman sebayanya dan juga keluarganya. Selain sebagai agent of change, mereka juga diharapkan bisa menginspirasi anak-anak lainnya untuk melakukan hal serupa," katanya.

Dia menyebut Sekolah Dasar di Kota Pariaman berjumlah sebanyak 75 sekolah dan masing-masing sekolah itu mengutus dua anak didiknya mengikuti lomba dengan mengirimkan tulisan yang menceritakan aksi mereka dalam mengkampanyekan gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di lingkungan sekitar mereka.

Setelah melewati proses seleksi awal berupa tulisan tersebut, ungkapnya, maka diambil 30 peserta yang berhak ikut dalam proses selanjutnya berupa ujian tertulis.

"Juga bagaimana metode mereka mengkampanyekannya di depan juri seperti yang dilakukan hari ini di Aula Dinas Kesehatan," kata dia.

Selain itu, masih menurut dia, nantinya peserta yang memiliki nilai tertinggi akan mewakili Kota Pariaman untuk ikut dalam lomba yang sama di tingkat Propinsi pada bulan Oktober mendatang.


Rz/OLP
×
Berita Terbaru Update