Home » , , » Ajo Andre Meninggal. Berikut Fakta Tentang Almarhum Yang Tidak Diketahui Publik

Ajo Andre Meninggal. Berikut Fakta Tentang Almarhum Yang Tidak Diketahui Publik

Written By oyong liza on Friday, 18 September 2015 | 11:16

In Momorial Ajo Andre dengan Bupati Ali Mukhni (9/1/2015) saat bupati menjenguk almarhum di pos ronda dekat rumah Ajo Andre



Seniman minang multi-talenta dan pelantun lagu minang humor, Andrea Adhan karib disapa Ajo Andre, meninggal dunia di kediamannya di Bukik Nian, Lubuk Aro, Nagari Tandikek, Padangpariaman, Jumat (18/9) pukul 07.30 WIB dalam usia 46 tahun. Ajo Andre menderita stroke sejak 2010, sejak itu pula dia undur diri dari panggung hiburan dan dapur rekaman.

Ajo Andre pernah juga dikabarkan meninggal dunia beberapa waktu lalu namun tidak terbukti setelah sejumlah wartawan mendatangi rumahnya termasuk Bupati Padangpariaman Ali Mukhni.

Menurut Batrizal, tetangga Ajo Andre, Almarhum meninggal dunia di rumah orangtuanya di Tandikek.

"Terakhir bertemu Ajo Andre beberapa minggu lalu kami bahkan sempat bercanda," kata Batrizal.

Ajo Andre rencananya akan dikebumikan pada hari ini usai sholat Jum'at di pemakaman umum Tandikek.

Semasa hidup Ajo Andre bersama keluarga telah berupaya maksimal mengobati penyakit stroke yang dia derita di beberapa rumah sakit termasuk pengobatan alternatif. Meski dalam keadaan sakit, Ajo Andre masih suka berkumpul dengan warga di pos ronda kampungnya.

Mendapati kabar tersebut, Usman (65) salah seorang penggemarnya dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau menghubungi kami via telepon seluler menanyakan benar tidaknya informasi tersebut.

"Kami sekeluarga turut berduka cita sedalam-dalamnya. Kami pernah undang beliau saat pernikahan putri kami di sini (Tanjung Pinang). Saat itu (2008) almarhum Ajo Andre sangat sehat dan ceria," kata perantau asal Sunur Pariaman itu.

Berikut beberapa fakta tentang Ajo Andre yang sempat kami kumpulkan semasa beliau hidup dan tidak banyak diketahui publik.

1. Ajo Andre sekarang tinggal di rumah orangtuanya di Tandikek, Padangpariaman sejak ia menderita penyakit stoke.

2. Ajo Andre adalah seorang Pegawai Negeri Sipil di Taman Budaya Padang.

3. Ajo Andre tidak memiliki anak biologis, namun memiliki seorang anak angkat yang sudah menikah. Sekarang anak angkat Ajo Andre itu berdomisili di Jakarta.

4. Meskipun gaji Ajo Andre sebagai PNS terbilang kecil, namun ia mengaku masih tetap mengirimkan anak angkatnya belanja rutin tiap bulan.

5. Ajo Andre, tidak mempunyai pemasukan tambahan selain gaji pokok PNS. Ia mengaku tidak menerima royalty atas penjualan kasetnya.

6. Ajo Andre sekarang berstatus duda. Semenjak ia menderita stroke, Ajo mengatakan Istrinya pergi meninggalkannya dan sudah menikah dengan pria lain. Mantan istinya itu katanya bernama Desi.

7. Ajo Andre yang dulunya lancar berbicara, sekarang tidak lagi seperti dulu (sejak terkena stroke). Dari hasil wawancara kami dengan beliau semasa hidup (pada tahun 2014) terlihat jelas Ia terbata-bata (gagap) mengucapkan kalimat.

8. Berat badan Ajo Andre sangat berbeda sekali dengan semasa ia sehat dulu. Sekarang ia terlihat jauh lebih kurus.

OLP

Artikel Terkait

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

22 September 2015 at 09:23

Selamat jalan Ajo Andre. Moga diberikan tempat terbaik di sisiNYA

Post a Comment