Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suksesi Kades Marunggi Akhir Mata Rantai Pilkades Kota Pariaman

13 Agustus 2015 | 13.8.15 WIB Last Updated 2015-08-13T13:32:24Z



Pemerintah Kota Pariaman lakukan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan yang merupakan ujung dari mata rantai proses pemilihan kepala desa yang telah berakhir masa jabatannya. 

Acara pelantikan  dan Sertijab essensinya merupakan permulaan dari pengabdian Ardizal sebagai kepala desa terpilih untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyrakat Marunggi khususnya. Acara diselenggarakan di depan Kantor Desa Marunggi, (12/8/2015).

Dalam rangka Pelantikan dan Sertijab Kepala Desa Marunggi dari pejabat lama Ridwan T yang digantikan Ardizal dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Anggota DPRD Pemilihan Wilayah Pariaman Selatan dan Timur, Perwakilan Kapolsek Pariaman, Perwakilan Danramil 0308 Pariaman, Kepala BKD Kota Pariaman, Kepala BPMDes Kota Pariaman, Camat se-Kota Pariaman, Pengerak PKK, Ketua BPD dan LPM Marunggi, juga di hadiri Alim Ulama dan cadiak pandai se Pariaman Selatan.

Acara pelantikan kepala desa tersebut diantusiasi masyarakat setempat. Walapun suasana langit siang tanpa awan dan sinar matahari cukup leluasa menerangi sekitarnya namun itu tidak mengurangi kidmat rangkaian acara tersebut.

Suksesnya pesta demokrasi “Badunsanak” pemilihan Kepala Desa Marunggi ini merupakan salah satu bentuk atau mekanisme perwujudan sistem pemerintahan dengan penetapan nilai-nilai demokrasi sudah semakin baik di Kota Pariaman.

Pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat konteks yang bersifat subsatansial bagaimana membangun Desa Marunggi lebih baik lagi untuk mensejahterakan masyarakat. Implementasi pelantikan dan sertijab menandakan akhir kompetisi dan bersama-sama mambangun nagari “Biduak lalu kiambang batauik”.

Diakhir kesempatan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Marunggi terpilih dan selamat bekerja. Lazimnya dalam menciptakan tata pemerintahan yang berkarakter dan memiliki komitmen, integritas moral, tanggung jawab pada pelayanan ke masyarakat serta membangun kepercayaan masyarakat. 


“Bangunlah semangat untuk bekerja dalam tim, saling besinergi semua komponen untuk mengapai konsep desa membangun dan membangun desa,” tutur Genius sebelum menutup sambutannya. (H/A)
×
Berita Terbaru Update