Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seiring Tingginya Kunjungan Wisatawan, Disbudpar Gaet Asosiasi Profesi Latih Tourist Guide Lokal

28 Agustus 2015 | 28.8.15 WIB Last Updated 2015-08-28T12:39:54Z




Dalam rangka menciptakan para pemandu wisata (tour guide) kreatif di kawasan Pariwisata Kota Pariaman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pariaman menggelar Pelatihan Pemandu Wisata tahun 2015, selama dua hari 25 s/d 26 Agustus lalu di Hotel Al-Madinah Pariaman.

Kegiatan yang dibuka oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Selasa (25/8) itu diikuti oleh 25 peserta yang merupakan perwakilan dari 4 wilayah yakni, Keluarahan Pasir, Karan Aur, Desa Taluak dan Ampalu.

Pada kesempatan itu Mukhlis menyebut, dengan kegiatan ini diharapkan akan muncul pemandu-pemandu wisata yang kreatif sebagai pemberi informasi kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Pariaman.

“Maanfaatkan pelatihan ini sebagai pembelajaran untuk menjadi pemandu wisata yang lebih baik. Karena sektor pariwisata merupakan sektor unggulan yang saat ini sedang gencar-gencarnya dikembangkan oleh pemko,” ujarnya.

Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Pariaman, selain pelatihan pemandu wisata, berbagai pembenahan dan pengembangan terus dilakukan oleh Pemko. Diantaranya mulai dari pembangunan dan perbaikan insfrastruktur, pembinaan kepada pelaku usaha jasa pariwisata, serta menambah berbagai penyelenggaraan iven di Kota Pariaman.

Selain mendapatkan materi dari ASITA Sumbar, Himpunan Pramuwisata Indonesia(HPI) Sumbar dan DPC HPI Kota Pariaman, peserta juga melakukan kunjungan lapangan ke berbagai objek wisata, diantaranya Kampung Sulaman Nareh, Guci Badano Sungai Rotan, Wisata Kuliner di Kampung Perak, Pantai Kata dan Pulau Angso Duo.


Bona/OLP
×
Berita Terbaru Update