Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Sumber Daya Maritim, DKP Kota Pariaman Patroli Rutin

20 Agustus 2015 | 20.8.15 WIB Last Updated 2015-08-20T12:54:39Z


Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi dasar mengawasi sumber daya kelautan (biota) di seluruh kawasan perairan Pariaman, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman giatkan operasi rutin.

Kepala Seksi Pengawasan Sumber Daya Parairan dan Kelautan, Dendy Pribadi, mengatakan operasional pemerikasaan dilakukan kepada kapal penangkap ikan yang beroperasi di kawasan perairan Kota Pariaman.

"Pemeriksaan dilakukan pada kelengkapan dokumen kapal, kesesuaian alat tangkap, jenis ikan tangkapan serta bobot dari kapal tersebut,” kata Dendy.

Dia menuturkan DKP melaksanakan patroli laut rutin lima hari dalam sembulan. Jika terjadi pelanggaran DKP akan tindak dan berikan sangsi sesuai UU No 31 Tahun 2004 tentang perikanan.

Yang terpenting, lanjutnya, Pemko Pariaman melalui DKP mengantisipasi jangan sampai ada pencurian sumber daya laut secara ilegal baik ikan maupun satwa-satwa yang dilindungi di kawasan parairan Kota Pariaman.

Disingggung mengenai adanya informasi masyarakat tentang  perdagangan telur penyu di sekitaran Pantai Gandoriah, Dendy tidak menampik hal itu.”Kemungkinan besar telur-telur itu dibawa dari luar wilayah Kota Pariaman," ungkapnya.


Angga/OLP
×
Berita Terbaru Update