Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diberi Tanggungjawab Bupati Melayani Masyarakat, Inilah Sejumlah Terobosan Prima Fadhly Selaku Kadisdukcapil

26 Agustus 2015 | 26.8.15 WIB Last Updated 2015-08-26T05:06:16Z
Bupati Ali Mukhni didampingi Wabup Damsuar dan Kadis Dukcapil M Fadhly melakukan peninjauan pelayanan administarasi kependudukan beberapa waktu lalu


Bupati Padangpariaman Ali Mukhni apresiasi kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal tersebut, kata bupati, menandakan adanya komitmen yang kuat aparatur dalam melayani masyarakat.

"Pelayanan prima adalah pelayanan yang diberikan oleh seseorang atau sekelompok orang kepada orang lain sehingga orang yang dilayani itu merasa puas atau merasa terpenuhi segela keinginannya tanpa keluhan," kata Peraih Citra Pelayanan Prima Tahun 2012 itu, di ruang kerjanya, Rabu (26/8).

Ali Mukhni mengaku sering menerima pujian dari pemerintah provinsi dan masyarakat ranah dan rantau terkait semakin baiknya pelayanan publik oleh Disdukcapil di daerahnya.

"Saya banyak menerima sms dan telepon dari perantau karena semakin bagusnya pelayanan administrasi oleh Disdukcapil. Saya minta terus (Disdukcapil) berinovasi untuk melayani masyarakat," kata Ali Mukhni.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Disdukcapil Padangpariaman M. Fadhly mengatakan bahwa dia bersama jajarannya selalu terus berupaya melakukan berbagai inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik sebagaimana amanat yang dititipkan bupati kepadanya.

Diantara inovasi itu, sebutnya, adalah mendatangi masyarakat ke rumah-rumah terutama bagi yang sakit dalam perekaman data KTP elektronik. Selanjutnya menjemput bola ke sekolah-sekolah bagi siswa yang telah memenuhi syarat untuk membuat KTP. Dan baru-baru ini dinasnya bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam pengiriman dokumen Dukcapil langsung ke rumah masyarakat.

"Sesuai arahan Bapak Bupati kita terus lakukan inovasi untuk peningkatan pelayanan masyarakat," ungkap jebolan STPDN Angkatan VI yang dikenal rendah hati itu.

Fadhly menuturkan dinasnya saat ini sedang bersiap untuk kompetisi Citra Pelayanan Prima pada tahun 2016 mendatang. Saat ini ia telah mempersiapkan sarana prasarana, SDM dan berbagai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di dinasnya.

"Dengan adanya support dari pimpinan kita optimis meraih hasil terbaik," kata Peringkat I Diklatpim II tahun 2013 itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update