Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Penilai Penghargaan WTN Kunjungi Kota Pariaman

27 Juli 2015 | 27.7.15 WIB Last Updated 2015-07-27T16:15:31Z



Tim Penilai Penghargaan Wahana Tata Nugraha Kementerian Perhubungan kembali berkunjung ke Kota Pariaman, Sumatera Barat. Tim diterima Sekretaris Dishubkominfo Kota Pariaman Rusan Iscan di ruang rapat Dishubkominfo, Senin (27/07).

Tim WTN yang diketuai M. Malawat, MT dari Direktorat Kementerian Perhubungan RI ini melakukan penilaian selama satu hari di Kota Pariaman. Tim WTN sebanyak 7 orang itu, 3 orang dari pusat, 3 dari Provinsi dan 1 Akademisi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasatlantas Polres Pariaman AKP. Indra Sandy Purnama Sakti, SIK, Kabid Dal. Ops Dishubkominfo Kota Pariaman Badillah, Kabid. Kominfo Dishubkominfo Kota Pariaman Nofrizal Nur, Ketua Organda Kota Pariaman, Solfihardi dan seluruh stakeholder pemangku kepentingan.

M. Malawat menjelaskan, dalam penilaian ini, tim melakukan penilaian atas sarana angkutan umum, terminal, prasarana lalu lintas angkutan jalan, disiplin berlalu lintas, dan pelayanan masyarakat.

”Untuk sarana angkutan umum indikator yang dinilai adalah penampilan, papan trayek, tanda/nama perusahaan, jenis trayek, seragam pengemudi, identitas pengemudi, daftar tarif, kaca film, load factor dan peran angkutan umum perkotaan sebagai masalah utama angkutan umum,” ujarnya.

Secara umum, kata dia, Kota Pariaman sudah dinilai baik dari tim penilai WTN Kementerian Perhubungan, Direktorat Bina Sistem Transportasi Perkotaan. Namun, tambahnya, perlu ada dilakukan perbaikan-perbaikan serta pembenahan yang serius.

Pertemuan juga sempat mendiskusikan seputar pembangunan Kota Pariaman dan segala permasalahannya. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan hasil penilaian WTN dari Ketua Tim Penilai WTN Direktorat Kementerian Perhubungan RI M. Malawat kepada Walikota Pariaman Mukhlis Rahman setelah dilakukan ekpose dan pemaparan hasil penilaian dalam beberapa hari kedepan.


Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update