Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pariaman Peringati HUT Bayangkara ke 69

1 Juli 2015 | 1.7.15 WIB Last Updated 2015-07-01T12:36:36Z



Memperingati hari jadi Bayangkara Ke 69 tahun 2015, Kepolisian Derah Resort (Polres) Pariaman, Rabu, (01/07) menggelar  upacara di halaman Mapolres Pariaman.

Upacara yang diikuti aparat gabungan dari Polri, TNI, Dishubkominfo, Satpol-PP dan anggota Pramuka ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi, S.I.K.

Hadir pada peringatan HUT Bayangkara ke 69 ini Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyudin, Ketua DPRD Kabupaten Padangpariaman, Faisal Arifin serta unsur Muspida lainnya.

Dalam Amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Pariamanmengatakan, Polri harus mampu meningkatkan kinerja dan profesionalisme guna memberikan pelayanan terbaik bagi nusa dan bangsa terutama masyarakat. Polri juga telah banyak memberikan sumbangsih yang besar dalam upaya memelihara ketertiban masyarakat dan hukum.

Kata dia, kejahatan konvensional terhadap negara dan masyarakat diperlukan adanya kesanggupan dan kerja keras Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Polri harus mampu mengembangkan teknik dan taktik dalam menangani setiap kejahatan.

Terkait dengan pelayanan hukum terhadap masyarakat Presiden mengingatkan agar polisi memberikan pelayanan dengan mudah‎ dan tidak berbelit-belit dalam memberikan pelayanan kepada kaum minorotas, anak dan perempuan.

Presiden juga memberikan instruksi agar me‎manfaatkan fungsi online untuk memberikan informasi yang akurat kepada publik dimana  hakekat dari tugas Polri adalah perlidungan dan pelayanan masyarakat‎.

Pada Acara itu juga diserahkan  penghargaan kepada tiga orang anggota polisi teladan serta satu orang warga Kota Pariaman yang telah berjasa dalam membantu aparat kepolisian menagkap pelaku penjambretan.


Angga
×
Berita Terbaru Update