Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Serahkan Sumbangan PNS dan Jemaah Mesjid Untuk Rakyat Afganistan Korban Perang

26 Juli 2015 | 26.7.15 WIB Last Updated 2015-07-26T04:33:04Z



Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat (Al Hujuraat 10). Dengan melandasi ayat di atas maka Pemerintah Kota Pariaman bersama masyarakat menggalang dana bantuan kemanusian untuk saudara-saudara seiman di Afganistan yang sampai saat ini masih dilanda perang.


Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang menerima kunjungan dari 2 musafir asal Afganistan yaitu Ustadz Ismail dan Ustadz Syaid Yusoef dari Aryana Aid Volunteer Led  Charity Working in Afganistan di Balaikota Pariaman, Jum’at (24/7). Genius mengatakan Pemko Pariaman menerima dengan baik silaturahmi antara Afganistan dengan Kota Pariaman, apalagi sesama muslim, serta akan membantu sebisa yang pemerintah dapat lakukan.


Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Pariaman Genius Umar juga menyerahkan bantuan yang dihimpun secara sukarela dari ASN baik yang berada di Kantor Balaikota Pariaman maupun di Kantor Walikota Lama Karan Aur. Dana yang terkumpul lebih kurang sebanyak Rp2.5 juta dan dari Mesjid Raya Kota Pariaman terkumpul dana Rp2.440.000,- Penyerahan bantuan juga disaksikan Sekda Kota Pariaman Armen.


Selain mengumpulkan infaq yang di gelar baik di Balaikota Pariaman maupun di instansi lain, Ustadz Syaid Yusoef juga megunjungi Mesjid Raya Kota Pariaman di Kelurahan Kampung Perak dalam rangka Sholad Jum’at berjemaah di mesjid tersebut.

Dalam pengantar sebelum sholat jum’at dia mengatakan tujuannya keliling Indonesia di sebabkan Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Karena itu diharapkan dari setiap kota/kabupaten yang dikunjungi dapat menambah bantuan yang akan disalurkan oleh Aryana Aid ke penduduk Afganistan. Baik berupa makanan maupun mendirikan mesjid dan rumah yang hancur karena perang.


Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update