Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selama Bulan Puasa Mukhlis Larang PNS Batalkan Puasa Apalagi Sampai Nongkrong di Kedai

17 Juni 2015 | 17.6.15 WIB Last Updated 2015-06-17T13:38:11Z



Pemerintah Kota Pariaman Selasa pagi (16/6) menggelar apel gabungan sekaligus halal bihalal menyambut bulan suci Ramadahan di Halaman Balaikota Pariaman. Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.

Walikota Pariaman kepada seluruh PNS, karyawan/karyawati di Pemerintah Kota Pariaman mengatakan mari bersama-sama menyambut bulan suci Ramadhan dengan suka cita, kesucian hati, jiwa, dan pikiran serta ikhlas karena ridho Allah SWT. Karena bulan suci adalah bulan yang penuh dengan rahmat dari Allah SWT.

"Menjelang kita menyambut bulan suci ramadhan kita harus intropeksi diri dan mengintropeksi kinerja kita selama ini. Kita harus punya inovasi dalam rangka menjalankan pekerjaan. Orang kreatifitas, inovasi tinggi, dan kinerja yang baik saya yakin pasti akan menjadi orang yang sukses," ucapnya.

Mukhlis menuturkan bahwa suksesnya pencapaian pemerintah dimulai dari daerah, tidak akan berhasil kerja pemerintah pusat kalau daerah tidak berhasil.

Dia juga menghimbau agar memanfaatkan bulan suci semaksimal mungkin.

"Jangan disia-siakan bulan suci ini karena di bulan suci Ramadhan pahala kita berlipat-lipat, dan belum tentu kita bisa menyambut bulan puasa di tahun depan," ujarnya.

Mukhlis menegaskan pada bulan puasa dia tidak mau melihat ada PNS Kota Pariaman yang duduk-duduk di kedai membatalkan puasanya, kecuali mempunyai alasan yang tepat.

“Pahala bualan puasa tidak akan diterima apabila sang anak tidak meminta maaf kepada orang tua, istri tidak minta maaf ke suami dan tidak minta maaf kepada tetangga. Jadi sebelum kita menjalankan ibadah puasa marilah kita minta maaf kepada keluarga, dan kerabat,” katanya.

Disamping itu pada bulan puasa ini Mukhlis menghimbau masyarakat dan PNS agar ramaikan mesjid disekitaran rumahnya.

"Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat, jangan sampai mesjid ramai pada 10 hari pertama dan 5 hari terakhir puasa,” katanya lagi.

Hadir juga dalam kegitan tersebut, Wakil Walikota, Genius Umar, Sekda, Armen, Ketua TP-PKK Ny Reny Mukhlis, Ketua GOW Ny Lucy Genius, para Kepala SKPD, Kabag, para Camatdan seluruh pegawai Pemko Pariaman. 


Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update