Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Sambut TSR Sumbar di Mesjid Istiqomah Adam Sorin, Jalan Baru

30 Juni 2015 | 30.6.15 WIB Last Updated 2015-06-30T12:34:37Z



Mesjid Istiqamah Adam Sorin di Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Pariaman Tengah dikunjungi rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Kadis Peternakan Provinsi Sumbar, Rinaldi beserta 9 Kepala Instansi dan civitas pendidikan, Senin (29/6/2015).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi, Kapolsek Pariaman Kompol Masri, Danramil 0308 Syamki Siswanto, para Kepala SKPD, Kabag dan Camat Pariaman Tengah Alfian Harun serta masyarakat yang hadir.

Rinaldi pada kesempatan itu mengungkapkan krisis yang akan dihadapi manusia saat ini adalah krisis energi dan krisis pangan. Hal itu kata dia disebabkan karena bumi kita semenjak Nabi Adam sampai saat sekarang ini telah semakin tua. Dengan keserakahan manusia dan pertambahan penduduk dunia maka akan tiba masanya manusia mengalami kelangkaan energi dan kelangkaan pangan. Untuk dapat bertahan dari hal tersebut, katanya, kita harus dapat memanfaatkan sumber daya yang ada serta memanfaatkan ilmu dan tekhnologi demi mengatasi ancaman krisis tersebut.

Masih kata dia, kunjungan TSR Provinsi Sumbar bertujuan menjalin silaturahim antara pemerintah provinsi dengan kota dan kabupaten yang ada di Sumbar.

"Hal ini juga bermaksud untuk meramaikan mesjid dan mushalla yang ada, sehingga akan terwujud masyarakat yang madani di kota dan kabupaten yang dikunjungi,“ ucap Rinaldi.
 

TSR Provinsi Sumbar juga memberikan bantuan buat mesjid Istiqamah Adam Sorin berupa uang Rp20 Juta ditambah 40 Alqur’an dan 25 buku yang diterima oleh pengurus mesjid Erman Taher disaksikan oleh Walikota Pariaman.

Disaat serupa, Mukhlis Rahman menyambut baik TSR Provinsi Sumbar yang menjadikan Kota Pariaman sebagai salah satu kota tujuannya. Diharapkan dengan kunjungan tersebut dapat semakin meningkatkan hubungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan masyarakat yang ada di kota dan kabupaten yang dikunjungi. Serta menjelaskan program-program provinsi sekaligus menjemput aspirasi langsung dari masyarakat.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, rahmah dan ampunan. Karena itu hendaknya kita dapat memperbanyak amal kebaikan untuk bekal di hari akhir nanti. Hendaknya kita selalu merasa bersyukur akan nikmat yang kita terima serta menjaga hubungan hablum minallah dan hablum minan nas,“ kata Mukhlis.

Diakhir acara ditutup dengan ceramah yang disampaikan oleh ustad Mukhlis Bahar dengan tema intisari ramadhan adalah bulan latihan untuk dapat menahan diri dari hal yang halal.

"Dengan dapat menahan diri dari yang halal maka kita tidak akan melakukan perbuatan yang haram. Berpuasa itu dapat menjadikan kita sehat. Menyehatkan dari segi jasmani, rohani dan sosial," jelasnya.
×
Berita Terbaru Update