Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Batang Anai Juluki Ali Mukhni Bapak Pembangunan

8 Mei 2015 | 8.5.15 WIB Last Updated 2015-05-08T14:11:53Z
Nenek Yuliana ucapkan terimakasih pada Bupati Ali Mukhni atas pembangunan jembatan di Korong Kasai, Kec. Batang Anai, kamis (7/5)



Terik panas matahari siang itu, tak menghalangi niat seorang nenek renta ditemani anak cucunya. Ia bermaksud mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Bupati Padangpariaman Ali Mukhni atas pembangunan jembatan di Korong Kasai, Kec. Batang Anai tersebut.

"Kami datang basamo-samo untuk manamui Pak Bupati. Kami ucapkan tarimo kasih karano jembatan telah diperbaiki," ujar Nenek Yuliana (85) sembari memegang lengan orang nomor satu di Padangpariaman itu.

"Pak Bupati tu hatinyo barasiah, mudah dakek jo nan urang ketek-ketek ko. Inyo lah wak anggap anak kito tu," kata Nenek yang datang bersama sanak familinya.

Pada kesempatan itu, warga Korong Kasai juga berharap Bupati Ali Mukhni kembali memimpin Padangpariaman untuk periode kedua. Mereka beralasan sejak Kepemimpinan Ali Mukhni telah banyak kemajuan pembangunan di segala bidang.

"Di Kec. Batang Anai sebentar lagi akan dibangun Asrama Haji dan jalur rel kereta api ke Bandara. Kan batambah maju nagari kami tu," kata Desi, salah seorang warga Kasai.

Melihat antusias warga Ali Mukhni langsung berbaur dan bercengkrama dengan suasana kekeluargaan. Saat itu juga ia sampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Batang Anai yang turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

"Alhamdulillah, pembangunan tentunya diutamakan untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah dan  DPRD tentunya menyerap dan merealisasikan aspirasi masyarakat," kata Bupati yang dijuluki Bapak Pembangunan itu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ali Mukhni juga menceritakan tentang jembatan yang terletak di Korong Kasai tersebut.

"Pertengahan tahun 2014, saya sholat Jumat bersama masyarakat di Mesjid Raya Kasai. Saat itu walikorong menyampaikan bahwa jembatan di wilayahnya sudah rusak dan rawan kecelakaan," kata Bupati yang usai acara panen padi perdana di demplot padi Nagari Kasang kec. Batang anai, Kamis (7/5).

Kemudian ia langsung tinjau jembatan yang ditunjukkan oleh masyarakat. Benar saja, jembatan sepanjang 10 meter tersebut sudah lapuk, berlobang dan tidak layak lagi. Saat itu ia langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk meninjau ke lokasi dan segera menganggarakan pada APBD Perubahan 2014.

"Alhamdulillah, ijin Allah, jembatan sudah bagus kembali dan dapat dapat digunakan masyarakat," ujar Bupati yang sering blusukan itu.


HA
×
Berita Terbaru Update