Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Pariaman Juara Umum Festival Seni Qasidah Sumatera Barat

2 Mei 2015 | 2.5.15 WIB Last Updated 2015-05-02T15:26:56Z



Perhelatan Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2015 resmi ditutup Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, MM pada hari Minggu (26/04/2015). Saat yang ditunggu – tunggu oleh 114 peserta dan 38 official dari 19 Kabupaten / Kota (ditambah 1 peserta khusus dari Kecamatan Pariaman Tengah).

Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari (24-26 April 2015) di lokasi wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman ini bertujuan menyaring bakat – bakat terbaik untuk dikirim pada ajang yang sama untuk tingkat nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara pada pertengahan Juni mendatang. “Juara tahun ini akan diseleksi dengan juara tahun lalu. Hasil seleksi akan kita kirim ke Kendari tahun ini untuk tingkat nasional” ujar sekretaris dewan hakim Yusran Lubis sebelum mengumumkan juara bintang vokalis gambus tahun 2015.

Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, MM dalam sambutannya mengatakan “ Kami tidak punya kebun yang luas seperti Dharmasraya, kami tidak punya tambang seperti Kota Sawahlunto dan daerah lainnya. Kami tidak punya pabrik semen seperti di Kota Padang. Hanya Pariwisata yang kami punya. Jadi apapun bentuknya yang akan mengembangkan pariwisata dan untuk peningkatan ekonomi masyarakat akan kami dukung penuh”, tukasnya.

Pada Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Barat kali ini Kota Pariaman meraih predikat Juara Umum .

Adapun juara dari masing – masing kategori adalah sebagai berikut :

Kategori Anak – anak putra Juara I diraih oleh M. Haikal (Kec. Pariaman Tengah), juara II M. Rizki Maulana Firman (Kota Pariaman), juara IIIM. Nur Ihsan (Kota Payakumbuh), juara harapan I M. Fajri (Kab. Solok), Juara Harapan II Sirajul Afkar (Kota Padang) dan Harapan III diraih oleh Hidayat Arfan Kholafi (Kab. Sijunjung).

Sedangkan Kategori anak – anak putri juara I diraih oleh Sofiatul Husna Latifah (Kota Pariaman), Juara II Sadiqatul Kalimi (Kab. Padang Pariaman), Juara III Nur Sabilah (Kota Payakumbuh), harapan I Fathiyah ‘Arafah Afsyah (Kab. Tanah Datar) Harapan II Fatimatuzzahrah (Kota Padang) dan harapan III diraih oleh Rena Yulia Fitri (Kab. Limapuluh Kota).

Sementara untuk kategori Remaja putra juara I diraih oleh Arya Putra Utama (Kab. Tanah Datar), Juara II Riyadhil Jannata (Kota Pariaman), juara III Angga Reski (Kab. Pasaman), Harapan I Romiko Putra (Kota Payakumbuh), Harapan II Suhefri Husni (Kec. Pariaman Tengah), Harapan III Rudi Famela (Kab. Agama).

Untuk kategori Remaja putri juara I berhasil diraih oleh Fitria Elhusni (Kota Pariaman), juara II Annisa Zakiah (Kota Padang), juara III Suci Febriani (Kab. Tanah Datar), harapan I First Fitri Yandi (Kab. Padang Pariaman), Harapan II Nur Hafizah (Kab. Agam) dan harapan III Ahyana (Kota Padang Panjang).

Kategori Dewasa putra juara I berhasil dimenangkan Chairul Gunawan (Kota Padang), juara II Rusdianto (Kota Pariaman), juara III Zulmairici (Kab. Tanah Datar), harapan I Juliardi Putra (Kep. Mentawai), harapan II M. Yazid (Kab. Dharmasraya) dan harapan III diraih Roni Fitriandi Putra (Kota Bukittinggi).

Sementara untuk kategori dewasa putri juara I diraih oleh Nila Mayasari (Kec. Pariaman Tengah), juara II Risa Fatmi (Kota Pariaman), juara IIIEka Susanti (Kota Padang), harapan I Sari Uswatun Hasanah (Kota Payakumbuh), harapan II Novia Helna (Kab. Solok) dan harapan IIIdiraih oleh Yani (Kab. Sijunjung).
×
Berita Terbaru Update