Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Tinjau Pelaksanaan Hari Pertama UN Tingkat SMP

5 Mei 2015 | 5.5.15 WIB Last Updated 2015-05-05T00:32:29Z



Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat, Wakil Walikota Pariaman meninjau secara langsung pelaksanaan ujian nasional. Dalam peninjauannya itu Genius Umar didampingi anggota DPRD Kota Pariaman Hasno Welly, Kabid SLTP dan SLTA Mukti Suhendri, dan Kabag Humas Hendri, Senin (4/5).



Disela-sela kunjungan dia mengatakan bahwa peninjauannya tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional yang secara umum berjalan dengan aman dan lancar.

"Pelaksanan UN SMP sederajat ini berlangsung selama 4 hari. Untuk hari pertama ini, ujian berlangsung aman tidak ada kekurangan mulai dari pendistribusian soal maupun masalah dari soal ujian," ujar Genius


Genius berpesan kepada siswa-siswi agar ujian ini tidak  menjadi momok menakutkan.

"Dalam proses ujian ini, saya harapkan apa adanya. Artinya berapa nilai yang sebenarnya ya seperti itulah ditulis karena hasilnya akan menjadi input dalam pembuatan kebijakan selanjutnya. Kalau siswa mendapatkan nilai baik, kita akan terus mepertahankan namun apabila nilai kurang baik kita akan memperbaikinya,” tegasnya.  

Lima sekolah yang dikunjungi tersebut, SMP Negeri 4 Pariaman, SMPN 5 Pariaman, SMPN 1Pariaman, SMPN 2 Pariaman dan MTSN Pariaman Selatan. Untuk SMPN 4 jumlah peserta ujian adalah sebanyak 227 peserta, SMPN 5 113 siswa dan siswa titipan dari IT Mutiara 16 siswa, SMPN 1 Kota Pariaman 147 siswa yang mengikuti ujian dan siswa titipan  dari 18 SMP IT Nurul Ilmi, SMPN 3 Pariaman sebanyak 243 siswa, MTsN Pariaman Selatan sebanyak 221 siswa.



Dalam wawancara dengan Kabid SLTP dan SLTA Mukti Suhendri disebutkan bahwa ujian nasional dilaksanakan selama 4 hari, untuk  hari pertama siswa akan melaksanakan ujian Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Ingris, dan hari terakhir  IPA.


Reza
×
Berita Terbaru Update