Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disaksikan Walikota Mukhlis, Ketua KPU Lantik 20 PPK dan 213 PPS untul Pilgub Sumbar

19 Mei 2015 | 19.5.15 WIB Last Updated 2015-05-19T15:28:55Z



Walikota Pariaman menuturkan bahwa sumpah yang telah dilafalkan mengandung makna sangat dalam sebagai rambu-rambu moral untuk mendorong kita bekerja secara tertib, cermat, jujur dan adil sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara hukum, maupun secara moral kepada masyarakat dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal tersebut dia lontarkan pada sambutan pelantikan PPK dan PPS Kota Pariaman untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2015 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (18/5/2015).

Mukhlis juga mengungkapkan bahwa PPK dan PPS sebagai penyelenggara pemilu memiliki tugas yang vital.

"Dalam setiap tahapan harus bersifat independent, tidak memihak dan tidak diskriminatif, jujur, dan adil. Anggota PPK dan PPS dalam bekerja harus betul-betul berpedoman pada tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan," ujarnya.

“Alhamdulillah pada tahun 2013 kemaren, Kota Pariaman mendapat predikat kota teraman dan tersukses sebagai penyelenggara Pemilukada di Sumatera Barat, begitupun dengan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. Semoga untuk Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur nanti dapat berjalan aman dan sukses pula,“ harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan bahwa KPU Kota Pariaman sejak tanggal 19 April 2015 telah mengadakan rangkaian seleksi untuk perekrutan PPK dan PPS Kota Pariaman,.

"Terpilih sebanyak 20 orang PPK untuk 4 Kecamatan dan 213 orang PPS untuk 71 Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Pariaman. Diharapkan agar PPK dan PPS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya hari ini dapat bekerja secara sungguh-sungguh dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan KPU Kota Pariaman. Sebanyak 20 orang PPK dan 213 orang PPS dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Pariaman," kata Boedi seusai acara.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, utusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pariaman yang terdiri dari Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kepolisian dan Kodim, Sekdako Pariaman Armen, para Komisioner KPU Kota Pariaman, Panwaslu Kota Pariaman, Ketua DPD KNPI Kota Pariaman yang baru terpilih Reza Syaputra, Ketua Karang Taruna Kota Pariaman Adek Oswandi, para Kepala SKPD, Kabag dan Camat se-Kota Pariaman serta para PPK dan PPS yang dilantik.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update