Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Pemerintahan Lebih Akuntabel, Pemko Pariaman Latih Tenaga Pemeriksa Inspektorat

20 Mei 2015 | 20.5.15 WIB Last Updated 2015-05-20T13:14:44Z



Walikota Pariaman diwakili oleh Sekretaris Daerah, Armen, membuka acara Pelatihan Pengembangan Tenaga Pemeriksa Inspektorat di Kantor Inspektorat Kota Pariaman, Selasa (19/5/2015). Acara dihadiri oleh narasumber dari BPKP perwakilan Provinsi Sumbar, Gibson Guido. T, Inspektorat Kota Pariaman, Lukman Syam, dan para peserta pelatihan pegawai inspektorat yang berjumlah 33 orang.

Pada kesempatan itu Armen menyatakan bahwa SDM aparat pengawasan yang memiliki kompetensi yang baik di lingkungan inspektorat sangat vital kedudukannya untuk menjalankan aktifitas pengawasan.

"Karena menjadi line (garis) terdepan dalam melaksanakan fungsi Assurer dan Consultant, dalam arti kata tidak hanya melaksanakan fungsi audit tapi juga memberikan keyakinan dan kegiatan penyelesaian masalah," kata Armen.

Kata dia, tenaga pemeriksa dan pegawai inspektorat berasal dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda. Untuk itu, sebutnya, sebagai aparat yang bertugas harus terus belajar dan terus mengupgrade ilmu agar dapat melakukan pengawasan sesuai dengan aturan yang ada.

Sekda juga mengatakan bahwa tuntutan terhadap aparat pengawas professional  yang bekerja berdasarkan standar audit dan kode etik, hingga saat ini masih menjadi kebutuhan yang mendesak.

"Hal ini disebabkan oleh karakteristik varian SKPD yang ada di pemerintahan daerah lebih beragam. Selain itu pola recruitment juga tidak dibentuk dari awal untuk menjadi seorang tenaga auditor," tambahnya.

             
Armen lagi menambahkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan nantinya akan menghasilkan auditor yang senantiasa mempertahankan kompetensi mereka agar sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perkembangan lingkungan pengawasan.

"Serta untuk memperkuat tim building bagi tenaga pemeriksa setelah kegiatan pelatihan ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan outbond yang nantinya akan berlokasi di Pantai Cermin, Pulau Angso Duo Kota Pariaman dan Prapat," pungkasnya.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update