Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serahkan 30 SK CPNS, Ali Mukhni Ajak Aparatur Kerja Keras dan Ikhlas Layani Masyarakat

26 April 2015 | 26.4.15 WIB Last Updated 2015-04-26T13:03:19Z



Sebanyak 30 orang terima SK pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Bupati Ali Mukhni, pada kesempatan itu mengajak CPNS untuk bekerja melayani masyarakat dengan ikhlas. Ia juga mengingatkan agar CPNS senantiasa berinovasi dan kreatif dalam melaksanakan suatu program dan kegiatan nantinya.

Hal tersebut disampaikannya ketika menyerahkan SK CPNS Formasi Tahun 2014 di Aula IKK, Jumat (24/4).

"Adik-adik adalah orang-orang terbaik yang dari sekian banyak pelamar. Mulai detik ini mari tanamkan dalam qalbu untuk menjadi pelayan masyarakat," kata Bupati didampingi Sekda Jonpriadi.

Disamping itu, Ali Mukhni juga mengajak para CPNS untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT yang begitu besar dalam mewujudkan keinginan dan menjadi kebanggaan oleh keluarga, masyarakat dan negara.

"Nanti ketika menerima gaji pertama kali, sisihkan sebagian untuk berbagi sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah SWT," ajaknya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Idarussalam, mengatakan bahwa jumlah peserta yang ikut tes CPNS 2014 sebanyak 900 orang. Yang lulus tes sebanyak 30 orang sesuai formasi dari pusat. Adapun tes CPNS tersebut menggunakan Computer Asses Test (CAT) dimana hasil tes tersebut dapat dilihat langsung oleh peserta sesaat ujian berakhir.

"Alhamdulillah, tes CPNS 2014 yang lalu berjalan dengan lancar dan sekarang kita bisa serahkan SK CPNS bagi yang lulus tes," kata Idarussalam.

Ia juga berharap Pemerintah Pusat agar juga melaksanakan penerimaan CPNS pada tahun 2015 ini karena masih banyak kekurangan tenaga PNS di lingkungannya.

"Kita masih kekurangan PNS khususnya guru dan tenaga medis. Mudah-mudahan Pemerintah Pusat tetap selenggarakan penerimaan CPNS pada tahun ini," kata mantan staf ahli Bupati itu.

Sementara itu, Renny Taurisa, salah seorang CPNS mengatakan siap menjadi aparatur yang melayani dan bekerja serta menjaga nama baik daerah. Ia melihat prospek Padangpariaman akan lebih maju seiring pesatnya pembangunan monumental dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Insya Allah kami akan berikan yang terbaik untuk Padangpariaman," kata Jebolan Universitas Sumatera Utara itu.

HA/OLP
×
Berita Terbaru Update