Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekdako Pariaman Armen Pastikan H+1 UN Berjalan Lancar

13 April 2015 | 13.4.15 WIB Last Updated 2015-04-13T13:03:46Z



Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Ir. Armen, MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat. Sekda didampingi Kabid SLTA Direktorat SMA Jakarta, Mukti Suhendri, Kabid PNFI Kota Pariaman, Pria Sapta Mulya, langsung meninjau lima sekolah yang sedang melaksanakan UN, Senin (13/4).

Sekda disela-sela kunjungan tersebut mengatakan bahwa kunjungan itu bertujuan untuk meninjau sacara langsung pelaksanaan UN yang dalam pantauannya secara umum berjalan dengan aman dan lancar.

Dia menyebutkan, pelaksanaan UN SMA sederajat ini berlangsung selama 3 hari. Untuk hari pertama ini, ujar dia, belangsung aman dan tidak ada kekurangan mulai dari pendistribusian soal maupun masalah dari soal ujian.


Untuk diketahui, hari pertama UN mata pelajaran yang di uji untuk SMA Jurusan IPA adalah Bahasa Indonesia, Kimia, dan Jurusan IPS mata pelajaran Bahasa Indonesia, Geografi. Sedangkan tingkat SMK hanya mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Lima sekolah yang dikunjungi tersebut adalah, SMK Negeri 1 Pariaman, SMK Karya Pariaman, SMA 1 Pariaman, SMA 2 Pariaman dan SMA 3 Pariaman. SMK 1 Pariaman jumlah peserta UN sebanyak 295, tidak hadir sebanyak 3 siswa yang dari jauh hari memang sudah tidak mengikuti ujian UAS.

"SMK Karya hadir lengkap sebanyak 51 siswa. Kemudian SMA 3 Pariaman dan SMA 1 Pariaman, hadir lengkap masing masing sebanyak 304 dan 288," ucapnya.

Sedangkan SMA 2 Pariaman, tambah Armen, berjumlah 285 peserta, tidak hadir 2 siswa, 1 siswa pindah sekolah dan 1 siswa mengikuti ujian di rumah sakit.

"Saya berharap di hari ke dua sampai hari ke empat tidak ada masalah apapun, mulai masalah dari kekurangan soal ujian sampai siswa yang tidak mengikuti ujian nasional," tandasnya.


Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update