Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Putri Indonesia Puji Keindahan Alam dan Potensi Wisata Padangpariaman

5 April 2015 | 5.4.15 WIB Last Updated 2015-04-05T07:29:09Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengeskpos potensi pariwisata yang menjanjikan dan patut dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Adapun wisata tersebut, kata Bupati, terdiri dari wisata kuliner, wisata religius, wisata adventure, wisata alam dan lan sebagainya. Pariwisata tersebut, tambah Ali Mukhni, didukung dengan keberadaan Bandara Internasional Minangkabau.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menerima kunjungan Putri Indonesia, Anindya Kusuma Putri ke Mapolres Padangpariaman di Parit Malintang, Sabtu (4/4). Kehadiran Putri Indonesia 2015 itu dalam rangka Sosialisasi Aksi Tertib Berlalulintas. Acara tersebut dipelopori oleh Kapolda Sumbar Brigjen Pol. Bambang Sri Herwanto dan Kapolres AKBP Rudy Yulianto.

"Kepada Putri Indonesia, saya perlu sampaikan ketika mendarat seharusnya pramugi mengatakan 'Selamat Datang di Bandara Internasional Minangkabau di Kabupaten Padangpariaman, nukan di Padang'" kata Bupati disambut tepuk tangan hadirin.

Dijelaskannya bahwa Padangpariaman memiliki wisata unggulan yaitu wisata treking yang tepatnya di Lubuk Nyarai, Kec. Lubuk Alung.

Untuk menuju lokasi tersebut, katanya, harus menempuh jarak sepanjang tiga kilometer. Namun lelahnya perjalanan akan terobati melihat indahnya pemandangan Lubuk Nyarai yang masih alami. Saat ini Lubuk Nyarai telah banyak dikunjungi oleh wisatawan manca negara.

Dalam sosialisasi tertib berlalu lintas, Ali Mukhni berharap dengan kehadiran Putri Indonesia akan semakin memotivasi generasi muda dalam mematuhi peraturan keselamatan di jalan raya.


Disamping itu, Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengajak pemerintah dan seluruh komponen masyarakat agar menjaga Kamtibmas untuk terciptanya suasana yang kondusif dan badunsanak. Dalam hal berlalu lintas, ia menghimbau masyarakat untuk melengkapi kendaraan dengan SIM, STNK dan Helm. Hal itu itu bertujuan untuk melindungi pengedara dan terhindar dari kecelakaan di jalan.

"Saya mengajak masyarakat mematuhi peraturan berlalu lintas. Keselamatan anda nomor satu," kata Bambang.

Sementara itu Putri Indonesia Anindya Kusuma Putri mengatakan sangat senang berada di Sumatera Barat karena memilki alam yang indah dan masyarakatnya ramah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar dan Kapolres Padangpariaman dalam sosialisasi aksi tertib berlalu lintas. Anindya mengatakan peran serta orang tua dan masyarakat sangat menentukan dalam mengurangi angka kematian dan kecelakaan di jalan raya.

Kapolres Padang Pariaman Rudy Yulianto mengatakan pula bahwa sosialisasi tertib beralu lintas telah rutin dilakukan di wilayah hukumnya. Tertib berlalulintas bisa kita budayakan dalam hidup dan kehidupan

"Mari kita jadikan tertib berlalutas adalah kebutuhan bagi diri kita.
Jajaran Polres telah lakukan sosialisasi secara rutin ke sekolah-sekolah dan beragam inovasi lainnya," kata Rudy.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update