Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Putri Indonesia 2015: Pengalaman di Pulau Kasiak Takan Pernah Terlupakan

6 April 2015 | 6.4.15 WIB Last Updated 2015-04-06T07:40:41Z



Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri dalam kunjunganya hari ke dua di Kota Pariaman tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menapaki keindahan alam, baik pantai dan pulau, serta berwisata “bawah air“ yang ternyata disukainya.

Pada Minggu (05/04) Anindya mengunjungi Pulau Kasiak untuk mencoba olahraga bawah air snorkeling dan diving, kemudian ke Pulau Angsoduo, menikmati kuliner, serta membaur di suasana Hutan Pantai di Taman OPC Pauh.

“Ini adalah pengalaman pertama saya snorkeling dan diving di Indonesia, dan Pulau Kasiak yang ada di Kota Pariaman ini sangat indah. Amazing sekali. Ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan,“ kata Anindya Kusuma Putri antusias.

Walaupun snorkeling dan diving baru pertama dilakukan Anindya, tetapi dia terlihat sangat bersemangat mengikuti petunjuk dan paparan dari instruktur bersertifikasi, Komunitas Tabuik Diving Club (TDC) yang diketuai oleh Citra Aditur Bahri ini.

Selepas dari Pulau Kasiak, ditemani Wakil Walikota Genius Umar beserta keluarga, Kadis Pariwisata Efendi Jamal, Kadis DKP Yandrileza, Kabag humas Hendri, BPBD dan Satpol PP, rombongan bertolak ke Pulau Angsoduo.

Di pulau ini Anindya meninjau keramba apung sekaligus menjajal Jetsky. Tak lupa dia mengabadikan momen (photo sesion) di taman leter "Angso Duo" yang menjadi ikon baru pulau tersebut.

Setelah puas "bermain-main" di pulau, Putri Indonesia memilih menikmati suasana sore di Pantai Gandoriah, kemudian mencicipi kuliner Piaman di Rumah Makan Pincalang, Pauh.

“Kuliner Sumatera Barat, khususnya Pariaman, sangat enak dan nikmat sekali. Makanya tak heran di setiap daerah di Indonesia banyak terdapat masakan Padang. Ini merupakan sebuah budaya yang harus dipertahankan,“ katanya.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Anindya Kusuma Putri tak lupa berkunjung ke Hutan Pantai di Taman OPC (Orang Piaman Creatif) yang terletak di Pantai Muara Pauh.

Anindya mengaku sangat tertarik dan kagum dengan kreatifitas anak-anak OPC yang bisa mengelola dan menyulap suasana alam lebih indah, bebas sampah, menjadi studio alam yang asri dan menarik. 


JND/OLP
×
Berita Terbaru Update