Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kenakan Baju Pilot Pesawat Tempur, Ali Mukhni Sambut Kedatangan 4 Jet Hawk Squadron di BIM

13 April 2015 | 13.4.15 WIB Last Updated 2015-04-13T12:49:00Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyambut kehadiran Penerbang Angkatan Udara beserta empat pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dari Skuadron Udara 12, Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru, di Bandara Internasional Minangkabau, Senin (13/4). Kedatangan pesawat tempur itu untuk memperkuat sistem pertahanan udara demi menjaga kedaulatan NKRI.

"Selamat datang di Ranah Minang. Semoga simulasi latihan operasi udara diatas wilayah Sumbar berjalan aman dan diridhoi Allah SWT," kata Bupati yang juga mengenakan baju penerbang Angkatan Udara itu.

Dijelaskannya bahwa empat pesawat tempur tersebut telah mendarat sejak Sabtu kemarin dan akan berada di Sumbar dari tanggal 12 s/d 17 April mendatang. Selama sepekan ke depan, para penerbang TNI Angkatan Udara berlatih penembakan dari udara ke sasaran di darat dan laut atau disebut juga air to groud dengan rudal maverick.

Ali Mukhni menilai latihan operasi udara sangat strategis dan tepat diadakan di Sumbar untuk mendukung kekuatan wilayah udara di perairan Samudera Hindia sekaligus untuk mendukung program poros maritim dunia.

"Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Padangpariaman, kita sangat bangga dengan kekuatan Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan NKRI," kata Alumnus Lemhanas 2012 itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update